Friday 13 November 2015

akankah mahaka sport dan entertainment. menjadi operator liga indonesia menggantikan pt l1


dua gelaran turnamen yaitu piala presiden dan juga piala indonesian cup jenderal sudirman. yang diselenggarakan oleh mahaka dan entertaiment menuahi banyak pujian dan membuat langkah yang dibuat oleh pt.li yang merupakan opertor dari liga indoensia yang mengaku berpengalaman sangat termalukan denan keberhasilan dari mahaka dan sport entertainment.


Jodri sosok gagal dalam pssi pada pt li
aturan - aturan yang dijalankan oleh penyelenggara tersebut sungguh ketat sehingga permainan yang dilakukan oleh para klub yang ikut ambil bagian dalam piala presiden dan juga jenderal sudirman sangat baik. bandingkan dengan penegakkan peraturan selama ini yang dilakukan oleh pt. liga yang kadang terkesan mencla - mencli dan cenderung mereka mengexploitasi peraturan untuk memberikan peluang bagi mereka untuk mendapatkan uang dari para peserta dari liga indonesia

seperti ketika banyak pemain arema yang protest maka dengan tegas komisi displin yang dikuasai oleh hinca panjaitan meminta bagian dari pendapatan arema malang dengan besaran 5%. ada dugaan bahwa uang dari pungutan pelanggaran dari para peserta liga indonesia itu untuk membiaya partai mereka yang pada waktu itu kalah elektabilitas

seluruh penikmat sepak bola indonesia yang cinta kepada timnas indonesia saat itu sudah muak dengan apa yang dilakukan oleh pssi . jalannya organisasi yang lama memang bukan suatu jaminan bahwa organisasi tersebut adalah organisasi yang baik. parameter yang dgunakan oleh pemerintah jokowi adalah selama ini setiap kali mengikuti turnamen atau pertandingan internasional pssi selalau kalah. jika dibandingkan dengan thailand indoensia seperti tidak ada apa apanya.

ditangarahi bukan karena pemain indonesia yang jelek tetapi karena pengolahan dari sepak bola indonesia yang selalu dikuasai oleh hanya orang-orang itu saja dan kebanyakan orang-orang yang keu-keu adalah orang -orang politik saja. sehingga pencapaian prestasi dari pssi bukan merupakan tujuan utama dari pssi. ini terjadi pada saat timnas menjadi semacam idola yang menyatukan perbedaan dari seluruh rakyat indonesia. sehingga kaum politisi yang terkenal karbitan dan opurtunis berusaha dengan berbagai cara untuk masuk ke pssi. itulah salah satu penyebab kenapa pssi tidak pernah berprestasi selama ini.

harapan itu muncul ketika pihak mahaka sport dan entertaiment mencoba untuk "menolong" para pemain sepak bola untuk berpenghasilan dengan membuka piala presiden. yang digelar dengan sukses . walaupun kesuksesan tersebut di kurangi nilainya oleh bonek fc. karena bonek fc dengan pengecutnya tidak mau mengikuti pertandingan semifinal melawan srivijaya fc . ini membuktikan bahwa tidak seluruhnya wasit pssi yang memimpin pertandingan profesional dan menjalankan tugasnya. dan juga klub karbitan tidak mempunyai sikap legowo karena hanya mencomot nama besar dari persebaya.





No comments:

Post a Comment