Friday 4 August 2017

pendidikan di wearnes, apakah sudah sesuai untuk menyediakan sdm untuk kebutuhan kerja saat ini???

banyak sekali pendidikan yang ditawarkan sekarang ini. pendidikan perlu karena kalau di agama islam ada ayatnya yaitu tuntutlah ilmu setinggih mungkin, ilmu akan menjaga mu, Allah akan meningkatkan derajat seseorang beberapa tingkat jika orang itu sudah berilmu. 

Ilmu yang agama adalah yang pertama kita kuasai. dan kemudian adalah akhlak. karena dua ini yang akan menentukan apakah kita sukses atau tidak dalam kehidupan ini. apapun itu harus kita dapatkan, yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah apakah kita harus terus belajar agama sudah tua ini, atau kita mempelajari ilmu yang lain. atau life's skill agar kita sebagai umat islam dapat terus berkembang. dengan baik. 

dulu sma pada tahun 1990 an kita belajar banyak. hanya sebatas teori saja. tetapi tidak belajar dengan menggunakan guru sebagai sumber ilmu, seharusnya pada saat itu. ketika pak puguh mengatakan bahwa sma santa maria. adalah pendidikan dengan sistem pendidikan untuk menciptakan sdm yang baiksangat baik. jika dibandingkan dengan smk bahkti luhur dulu, smp bahkti luhur adalah smp yang tidak ada apa-apanya bagiku.

oleh karena itu ketika berhasil menyelesikan sebuah kelas yang harus saya ajar. maka pasti di ambil kesimpulan demografi anak-anak informatika yang masuk ke wearnes itu seperti apa. aku termotivasi kenapa aku dipenjara dalam dunia pendidikan yang tidak resmi ini. keberadaan kami kadang tidak diakui oleh pemerintah. 

No comments:

Post a Comment