Monday 21 May 2018

bekerja sama menjadi pendamping skripsi anak informatika

informatika adalah sebuah bidang kajian yang sangat sulit. karena banyak berkutat dengan rumus dan juga bahasa pemrogaman. dan tentu saja setiap bahasa pemrogaman punya aturan-aturan sendiri. pasti butuh ketelitian dan juga militan untuk mempelajarinya. apakah yang harus aku lakukan sebagia dosen agar anak-anak tersebut menjadi lebih semangat lagi. minat untuk belajar informatika menjadi sedikit. seharusnya jumlah mahasiswa ke dan informatika sama. tetapi ini tidak terjadi. sudah sulit mahal itu merupakan sebuah halangan yang telah diceritakan kepada saya. ketika mereka mengikuti matakuliah informatika di wearnes ini 

indikator ini terbukti dengan sedikitnya mahasiswa yang daftar untuk jurusan informatika tahun ini. walaupun harga dari jurusan tersebut disamakan dengan juruan exim atau import. ini sungguh terbalik dengan peluang yang dimiliki ketika kita memilih jurusan ini. kita bisa freelance dan dapat uang dengan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh para client kita. saat ini banyak sekali framework-framework. framwork adalah suatu alat untuk dapat membuat aplikasi. 

apakah salah jika kita terlalu fanatik dengan sebuah cara untuk memasarkan informatika ini. memang sangat butuh perjuangan untuk mempelajari ilmu ini. dan bahkan kita boleh kurang tidur jika ingin menekuni bidang ini. . ini akan membuat kita tidak produktif, harusnya dengan belajar informatika yang tidak hanya melulu pada sim. kita bisa menciptakan lebih banyaak aplikasi sehingga dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi lagi. aplikasi itu bisa berupa spk atau sistem expert sehinggan nantinya dapat digunakan untuk pendukung keputusan

apapun itu harus di lakukan. dengan melakukan penelitian-penelitian. semoga ini menjadi langkah awal untuk ku . karena pada akhirnya saya harus menjadi seorang penulis yang nantinya dapat aku jadikan sebagai pijakan sehingga nantinya dapat aku buat sebuah buku. ataupun bagaimana membuat implementasi dari sebuah ilmu yang aku dapatkan.karena ide ini pasti banyak dan saya harus focus untuk memberikan sebuah produk-produk yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan entah itu dalam bidang jasa ataupun tidak

sekarang ini sedang membuat produk jasa untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa - mahasiswa yang mengalami kesulitan untuk mengerjakan skripsinya sehingga nantinya saya akan jadi konsultan dan lebih penting lagi. dasar yang kumiliki dalam menganalisa suatu persoalan akan lebih terasah lagi. ini sungguh menarik . karena aku bisa meningkatkan kemampuanku untuk menulis. dan tentu saja pekerjaan ini tidak bisa aku lakukan sendiri. aku butuh seseorang yang aku minta untuk menulis 

dan dia sangat ahli dengan ilmu komputer cerdas. mungkin ini adalah langkah awalku yang bisa aku lakukan yaitu dengan bekerja sama dengan dia. agar ilmu menulis dan membuat jurnal menjadi keahliannku yang nantinya dapat aku berikan kepada anak-anakku untuk menulis dan mewariskan royalti buku yang aku berikan kepada anak-anak tersebut

diakui atau tidak sebenarnya dari beberapa artikel yang aku baca indonesia masih kekurangan programmer. dan bagimana menciptakan progammer handal di indonesia saat ini. vietnam mejadi negara yang mempunyai programmer yang lebih banyak.pasti kita bisa membuat aplikasi yang lebih baik lagi dan dapat dijual ke perusahaan - peursahan tidak hanya di dalam negari tetapi juga di luar negeri.



No comments:

Post a Comment