Tuesday 14 May 2013

Marilah kita belajar, dan terus belajar agar daya saing kita bertambah



Nikmatnya pendidikan. Mungkin banyak yang mengatakan bahwa pendiidkan adalah salah satu hal yang di jadikan ukuran suatu bangsa dan Negara  sebagai ukuran makmur ataupun tidak suatu Negara . salah satunya adalah kemudahan para pendudukan ataupun rakyatnya dalam mengakses pendidikan walaupun tidak gratis asal pendidikan dapat di akses oleh seluruh rakyat suatu negara dari belbagai macam kalangan.

Saya kurang setuju dengan itu  bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang maka dia pasti enak dalam menjalani kehidupannya !!. karena bukan masalah tinggi rendahnya pendidikan tetapi bagaimana system pendidikan  yang di selenggarakan oleh Negara dapat menciptakan manusia yang punya keahlian. Dan juga bagaimana menciptakan manusia agar mampu menggunakan ketrampilan ataupun apa yang merka dapat di universitas untuk dapat menghidupi sendiri.
Banyak sekali ketrampilan yang harus di kuasai oleh seseorang agar mereka dapat bertahan hidup dan juga mampu menciptakan peluang di dalam jaman sekarang . Sekarang ini jamannya teknologi informasi dan harus di akui banyak sekali peluang untuk terus mendapatkan pemasukan  ataupun penghasilan tambahan jika kita bisa menangani teknologi informasi ini.dalam artian menangani teknologi informasi adalah kita tidak gaptek dan juga mampu memanfaatkan peluang yang ada dalam kemajuan teknologi informasi
Adanya gaget baru ataupun penemuan baru dalam bidang teknologi informas akan membawa peluang baru bagi orang yang menguasai dengan cepat setiap peluang, antara lain kita dapat membuat aplikasi yang bisa di gunakan ole pengguna gaget untuk dapat menyelesaikan kebutuhan mereka terutama bisnis dan lain sebagainya . karena yang kita kelolah adalah informasi dan penyajiannya . dan pastinya dengan data yang bisa kita peroleh di internet kita dapat belajar segala hal sehingga kita dapat membuat semacam usaha sendiri untuk dapat membuat software by order ataupun software custom
Salah satu unsur terpenting dalam pendidikan adalah ketersediaan buku. Seandainya buku di diskon seperti bensin mungkin aku akan menganggrakan 50 persen dari gajiku untuk membeli buku. Karena menurutku asal kita bisa membaca dan mempratekkan apa yang kit abaca kita akan mempunyai kemampuan sehingga dalam dunia yang penuh persaingan ini kita dapat berjuang. Dan dapat memberikan anak cucu kita sesuatu bekal agar mereak tidak kalah dalam kehidupan ini
Minat baca masyarakat Indonesia masih kurang jika di bandingkan dengan Negara tetangga. Dan lebih lagi semangat untuk menulis apa yang mereka ketahui sangat sedikit . sehingga bidang pustaka ataupun leterasi kita masih kurang.

Jik a kita bandingkan dengan Negara jepang. Negara jepang meskipun sudah hancur oleh bom dan mereka kalo di ukur maka hamper sama dengan Indonesia. Tetapi kenapa kita sebaga suatu Negara kok kalah. Mungkin  kurangnya kita membaca dan juga mencboa sesuatu yang baru . sebagai salah satu penyebab kalahnya kita bersaing dengan seperti Negara-negara tersebut
Semoga saja. Dengan adanya kemduahan dalam mengakses internet dan juga buku yang murah-murah . maka kita akan punya modal untuk dapat mengejar ketertinggalan kita. Dan salah satu cara adalah jalankan agenda itu . malaupun kadang kita harus merasa tersalib dengan orang lain.
Makanya marilah kita bersekolah walaupun ktia sudah merasa tua. Tetapi semangat untuk memajukan ilmu itu yang harus kita jalankan .

Selamat berjuang untuk mendapatkan sesusuatu yang kita impikan karena dalam niat pasti ada sesuatu yang dapat kita jadikan sesuatu yang berharga untuk diri kita.
Kemampuan kita dalam membaca dan jgua berbagi pasti akan membuat kita mempunyai lahan baru dalam menambhakan penghasilan kita. Salah satu hal adalah kebiasaan kita dalam menulis .

1 comment:

  1. PENAWARAN PROMOSI:
    Promo Deposit Pulsa Tanpa Potongan.

    Di Zeus Bola Hanya dengan 1 User ID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete