Friday 4 November 2016

dan para pendemo di temui oleh pemerintah yaitu pak yusuf kala

Jika kita bersatu maka musuh tidak akan mampu maju
banyak orang yang khawatir akan terjadi kerusuhan pada demo, 4 november 2016. tentu ini akan membuat indonesia menjadi sorotan dunia internasional jika tidak berhasil memberikan hak kepada para demonstran untuk menyampaikan aspirasi mereka. dan jika pemerintah memberangus mereka dengan kekuatan senjata, demo tersebut mau tidak mau yakin dan tidak yakin pasti akan membuat kita umant islam menjadi terpecah belah. dan ini akan membuktikan banyak hal kepada orang-orang diindonesia yang berkeyakinan baik kristen dan juga muslim, dua agama yang kadang membuat kita saling betengkar karena kepercayaannya ini, maka kejadian ini harus disikapi dengan baik dan tidak menyatakan pendapatan yang sifatnya provokasi atau tidak, . dan untungnya kita hidup diindonesia karena adanya bhineka tunggal eka. maka kita bersatu dan mengesampingkan prebedaan - perbedaan.

banyak orang kristen yang mengatakan bahwa atas kasih Tuhan mereka dan juga kepercayaan dari agama mereka. mereka menambahkan  keyakinan bahwa dengan kejadian yang di alami oleh ahok maka mereka semakin yakin bahwa agama mereka yang adalah agama yang paling benar. dan ini membuktikan bahwa demo tersebut juga ada sisi positifnya betapa para demonstran yang asli melindungi para polisi yang akan di pukul oleh para demonstran yang bukan dari kaum muslimin.  dan ada tindakan memukul pagar betis dari polisi. itu dan tindakan itu di lindungi oleh para fpi. dan sebagai seorang pengamatan yang bukan lulusan dari universitas maka hal itu harus dilihat sebagai sesuatu yang disikapi dengan baik.


dan ada provokator juga yang mengatakan bahwa harus membakar gereja. dan itu bisa di cegah oleh para demontrasn dari islam asli. dan mereka berhasil menangkapnya. untuk itu demonstarsi sebagaimanapun maksud baiknya masih akan rawan di tumpangi oleh pihak-pihak yang berkepentingan. ini menunjukkan bahwa kedewasaan umat islam yang membuat jakarta sangat sejuk dan hanya meninggal satu orang yang karena tidak memenuhi imbuan pemerintah untuk segera membukarkan diri ketika jam sudah menunjukkan jam 18.00, mau tak mau aparat keamanan maka pihak kepolisian terpaksa menembakkan gas air mata dan mereka harus meninggalkan istanan

dari hasil demo kemarin banyak para penganut agama antara kristen dan islam , dengan dewasa menerima dan para pendemo tidak lagi memaksakan kehendak untuk bertemu dengan presiden dan presiden terus berkerja untuk menyelesaikan jadwal kegiatan hari itu. sungguh managemen pemerintahan yang sangat baik . dan walaupun demo terjadi yang bisa kita pelajari adalah. 

mencoba memaafkan dan terus intropeksi diri bahwa , pemicu awal dari kejadian ini adalah postingan dari bunny yanni yang memotong bagian dari dibowohi pakae almaidah ini yang membuat masyarakat indonesia harus berdemo ke jakarta. dan menciptakan sebuah perbedaan pendapatan antara umat islam yang setuju dengan demo dan dengan yang tidak setuju dengan pendemo!, apapun itu harus di pikir dulu sebelum kita mesharing atau menyebarkan informasi yang akan berdampak kepada masyarakat, apakah informasi itu akan menimbulkan keresehan atau tidak , marilah kita menjadi dewasa dengan menyikapi segala yang terjadi dengan bijak dan langkah yang baik dalam penyikapannya.

No comments:

Post a Comment