Friday 18 November 2016

Dua negarawan sejati, prabowo dan jokowi

banyak orang yang sangat khawatir akan keberlangsungan indonesia. dan sering kali pada momen pi
Presiden  Jokowi ,Negarawan Sejati
lkada dki ini banyak pihak-pihak tertentu memanfaatkan isu tentang ahok yang menistakan agama. kadang pengertian dari penistaan agama ini sangat kabur, dan apapun itu kasus ahok telah banyak membuat orang yang dulunya tidak eksis dalam dunia pertelivisian sekarang mulai esis lagi. seperti eno warisman yang sekarang berjilbab dan datang ke mabes polri untuk memberikan kesaksian tentang bahasa dan motif ahok yang menyatakan bahwa orang bisa membohongi pakai surat almaida. 

bersatu pks dan juga fpi saat ini mungkin sangat dirindukan, tetapi kita ketahui bahwa pks dalam berpolitik sangat menimbulkan ketaksaan (ambiguitas). di satu sisi mereka ada di sistem pemerintahan di sisi lain dia menolak untuk menyetujui atau satu suara dengan pemerintahan. dan saat itu dia menolak untuk menyeutujui kenaikan bbm, atau minimal di tunda saja. sehingga media tvone sering kali melakukan

hal ini tentu akan menjadi image yang baik bagi kedua negarawan tersebut. daripada beberapa politisi yang hanya bisa memberikan suatu pandangan - pandangan. seperti anis mata yang mengatakan bahwa pak prabowo adalah sosok negarawan sejati. dan pks sepertinya tidak bisa memproduksi seorang negarawan sejati. sepertinya pks tidak bisa berbuat banyak ketika posisi mereka berada pada luar pemerintahan. dan usul - usul perbaikan pada kehidupan berbangsa juga masih kurang bail ini patut dipertanyakan akan peranannya ketika salah satu kadernya telah duduk di sistem pemerintahan. dan pks malah berafiliasai dengan gerinda . mungkin pertimbangannya adalah sebagai penyeimbang saja.

safari politik dan lobi terhadap pokok - pokok permsalahan tentu patu diapresiasi oleh kita sebagai rakyat indonesia. sayan dibuat kagum dengan pendekatan yang dilakukan oleh jokowi . sehingga natnianya apa yang dilakukan oleh jokowi untuk mengurangi konflik sangat dibutuhkan. kapan saatnya harus tegas dan kapan saatnya harus lembut. pendekatan yang dilakukan oleh jokowi untuk mengurai konflik dari penistaan islam berbeda dengan apa yang dilakukan ketika gidi melakukan pembakaran pada masjid di papua. dan cerdas sekali yang dilakukan oleh presiden adalah dengan  memandang bahwa papua juga merupakan sudarah dari kta.

dua negarawan ini sangat baik sekali jika mereka mempunyai kesempatan untuk berkolaborasi menjadi sosok pimpinan yang baik bagi negara indonesia ini, walaupun begitu masih ada saja orang-orang yang tega untuk memainkan isu bahwa jokowi dan prabowo sedang menjadi sosok yang bermusuhan. melalui sosok fadli zoon yang terus saja ramai sekali dalam  memberikan komentar miring pada setiap kebijaksanaan yang dilakukan oleh pemerintah!!

rakyat indonesia harus tetap damai dan harus mengedepankan akal sehat dan juga tidak mudah terprofokasi , dengan menjaga dan sering kali bertabayun terhadap setiap isu - isu yang tidak benar. sehingga kekompakan kita terhadapa satu bangsa dan terus membangun agar indonesia menjadi negara yang sangat baik dan diakui keunggulannya oleh negara - negara lain.



No comments:

Post a Comment