Thursday 10 November 2016

Hebatnya jokowi , dalam menghadapi demo . meninjau proyek dari pada mengurusi demo

Agar disebut pembela islam
ini tulisan awal saya saja. dan belum tentu benar adanya kaena tulisan ini hanya gambaran dari saya pribadi bukan dari kelompok yang membenci kelompok lain , dan saya juga bukan orang yang aktif dalam partai.  apakah tindakan yang dilakukan oleh presiden jokowi saat terjadi demo tanggal 4 november 2016,  ketika meninggalkan dan melakukan kunjungan kerja dan melihat pebangunan bandara, walaupun saya bukan seorang yang ahli dalam bidang strategi, tentu ini akan membuat kita untuk berpikir kritis apakah tindakan jokowi itu merupakan tindakan pengecut, atau dalam rangkah menjaga agar negara ini tidak terjadi kekosongan kekuasaan . karena tidak ada sesuatu yang pasti jika ada kerumunan masa yang sangat sulit untuk di kendalikan . dan bisa-bisa jokowi akan di jadikan sasaran untuk bisa diturunkan oleh para musuh-musuhnya.

dan ada beberapa isu bahwa pentolan isis akan menjadi martir untuk mengakhiri segala macam ini, maka menurut managemen krisis. tindakan yang dilakukan oleh jokowi adalah sebuah keputusan yang tepat. karena pada saat demo ada beberapa kelompok yang mencoba memanfaatkan demo yang damai dan santu tersebut. tetapi dapatkah para penjamin untuk tidak dapat menyusupkan para orang yang akan jadi martir dengan cara mengakhiri ini semua.

jika ini yang terjadi maka akan terjadi pertinkai antara umat islam dan juga umat agama lain. maka keputusan yang dilakukan oleh jokowi juga sangat tepat. karena saat ini juga merupakan tindakan pencegahan . maka jika memang terjadi apa-apa dengan jokowi yang saat ini merupakan simbol negara akan terjadi choas, bukannya kita tidak pernah percaya dengan orang - orang islam yang melakukan tindakan demo yang damai .tentu saja hal ini akan dimanfaatkan oleh pihak ketiga

walaupun itu , kita sebaiknya kita tetap mengeluarkan pernyataan- pernyataan yang tidak menambah keruh suasana. karena akibat dari demo ini. banyak sekali teman-teman kita yang kebetulan beragama lain akan sangat tersinggung . maka akan di pertaruhkan sebuah keyakinan di sini. bahwa islam dan kristen akan sangat ada pontensi untuk berkonflik. jika ahok menang dalam pemilihan ini maka akan digunakan untuk kelompok lain untuk menambahkan temannya. dan hujat menghujat tidak akan bisa dihelakkan lagi. sungguh kejam orang yang telah mengupload data percakapan ahok itu kita bisa bermusuhan antara satu dengan yang lainnya.

ulama grassrot. adalah ulama yang berceramah dari kampung ke kampung dan kebanyakan dari mereka sering kali memberikan pencerahana kepada kita untuk saling menghormati. oleh kaena itu kita harus memberikan apresiasi kepada para ulama seperti ini. karena kegigihan mereka dalam menyampaikan indahnya islam, dan memberikan pencerahan kepada kita. adalah salah bahwa mengatakan mereka adalah kiyai kampung karena eksistensi mereka untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui ceramah - cermah mereka yang menyejukkan dapat di lihat efeknya indonesia tidak gampang menjadi negara rusuh kepada setiap perubahan. mungkin jika ingin membuat indonesia kacau dan choas maka yang harus di jauhkan adalah kyai dengan para ummatnya.

No comments:

Post a Comment