Tuesday 12 December 2017

Data mining dari pak anies baswedan dalam menghadapi banjir

banyak sekali keputusan yang telah diambil oleh pak anis dan juga sandiaga uno dalam menangani jakarta. terutama kasus dari yang ada uangnya dengan kasus yang tidak ada uangnya. makanya kita harus belajar dari seseorang yang memang mempunyai kemampuan managerial yang baik.

sering kali aku mengamati pola kepemimpinan baik di lingkungan kerjaku sendiri, maupun dari pemimpin indonesia. terutama pak anis. walaupun pak anis menang dalam pilkada jakarta tetapi apa yang membuatku berdebar adalah mampukah pak anis?. mengatur jakarta dengan baik. karena pemimpin sebelumnya pak ahok dulu. adalah sosok pemimpin yang sangat keras dalam bekerja dan sangat tidak kompromi dengan sebuah kesalahan dan masalah-masalah yang dihadapi oleh jakarta sangat komplek oleh karena itu kadang momentum banjir yang merupakan masalah tahunan yang dihadapi oleh jakarta kadang membuat aku sangat prihatin dengan apa yang dilakukan oleh gubernur jakarta dan wakil gubernur jakarta.

pencarian data tentang pak anis pemimpin jakarta . banyak sekali dan kebanyakan untuk membuat masyarakat pemilihnya menjadi sedikit adem adalah membuat kebijaksanaan yang kadang bertentangan dengan gubernur seperti dulu. ahok yang terkenal keras dan juga sangat berwibawa sayang sekali karena ahok salah berkomentar dan dibumbuhi oleh komentar dari bunny yani tentang uploadan video itu sehingga ahokpun harus dipenjara. 

beberapa keputusan pak sandiaga uno yang mengatakan bahwa akn membuka kembali trotoar tanah abang sehingga masyarakat msikin dapat berjualan di situ. akhirnya tanah abang tidak teratur lagi. dan sepertinya apa yang dinyatakan oleh anies baswedan adalah sering kali mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berusaha untuk menyudutkan gubernur dahulu. seperti adanya kemiskinan extrem di jakarta dan kadang apa yang dinyatakan tersebut tanpa data. 

pun belum jelas apa yang dilakukan untuk program-program yang ada dikota malang. apapun itu harus dijadikan sebuah parameter dan mungkin ini adalah sebuah monentum yang tepat untuk mempelajari pak anies dan melihat apakah keputusan-keputusan dan kebijakanya akan membuat jakarta lebih baik atau tidak dan apakah team yang dia bentuk dapat menjadi alat untuk mempercepat menyempitnya jurang ekonomi antara si kaya dan si miskin

No comments:

Post a Comment