Tuesday 15 July 2014

indonesia akan jadi negara maju !!!

sebanarnya kita punya segala modal untuk menjadi negara yang maju. kita punya sda yang bagus, hanya sayang kita kurang siap sdm untuk mengolah sda kita itu , sehingga tak jarang orang asing yang telah mengeruk kekayaan kita itu .  dan kita juga punya sdm yang sangat kuat. apapun itu harusnya membuat kita yakin bahwa kita akan jadi negara maju.., semoga saja pemrintahan hasil pemilu ke depan memperhatikan peningkatan sdm kita dengan pendidikan dan ketrampilan kerja

sepertinya jokowi akan membawa perubahan bagi indonesia , kita bayangkan saja sekolah gartis dan birokrasi menjadi sangat sederhana , dan kita tidak perlu membuat ktp setiap tahunya. . ,karena itu yang harus kita lakukan agar menjadi negara maju. itu adalah salah satu  yang terkandung dalam evolusi mental  antara lain capkan dalam diri kita bahwa "kita menjadi mental pemenang "

mental pemang bagi seorang guru seperti kita adalah , kita harus bisa mengajarkan kepada anak didik kita  sesuatu yang berguna kepada mereka ketika mereka meninggalkan bangku kuliah, mereka punya skill dan kemampuan yang bisa mereka andalkan untuk bekerja di masyarakat dan membawa perubahan bagi mereka., di samping dengan skill itu mereka dapat mencari pekerjaan mereka juga dapat menciptkan pekerjaan sendiri

karena ilmu pengetahuan dan juga teknolgi bukan milik mereka yang mengklaim diri mereka adalah negara adi kuasai. yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita bisa menciptakan teknologi yang bagus. dan tentu saja aplikatif dalam kehidupan sehari-hari kita. di indonesia ada batan, ada lipi dan juga bppt di wearnes malang juga ada satu departmen khusus untuk mempelajari tentang software dan mengikutinya untuk di ajarkan kepada anak-anak didik kami. maka tak heran jika lulusan wearnes banyak yang di terima kerja sebelum di wisuda

dengan kekuatan dan keyakinan kita pasti segala sesuatu bisa kita kuasai untuk menjadikan diri kita menjadi lebih baik lagi dari tahun ketahun agar apa yang kita usahakan bisa terus berkembang. salah satu syarat yang harus di punyai adalah infrastruktur handal yang harus kita punyai hal itu jarang sekali di pikirkan oleh pemerintah . agar kita kesekolah gampang , demikian juga ke pasar sehingga kalau ke sekolah gampang maka peningkatan sdm manusia indonesia dapat di perbaiki dari tahun ketahu.

dengan sekolah yang bisa di jangkau maka kita akan bisa memberikan sdm manusia indonesia sesuatu yang lebih baik yaitu berupa ketrampilan dan tentu saja kemandirian yang akan membuat mereka dapat bekerja dengan ketrampilan mereka.

kepasar juga enak harus di akui bahwa ekonomi yang sangat kuat akan membuat kita mampu untuk melakukan banyak hal . seperti berbelanja dan juga dapat juga mengakses dunia pendidikan dengan baik , dan juga bagi umat islam kita dapat pergi haji dengan uang kita..

seperti kesehatan dan juga pendidikan menjadi hak yang wajib di berikan oleh pemerintah kepada rakyat indonesia secara gratis bukan gas ataupun minyak karena minyak pasti akan habis,  dengan kekuatan teknologi yang ktia punya kita bsia menciptakan sumber alternatif yang baru dan terbarukan . sehingga nantinya akan di temuka cara yang paling elegan untuk menjadi maju. dan menjadi negara maju bukanlah sebuah impian kosong di siang bolong.



No comments:

Post a Comment