Wednesday 2 July 2014

kita harus tetap menghormati pak harto sebagai bapak pembangunan

orde lama di ganti oleh orde baru, dan orde baru diganti oleh orde yang merformasi,dimana reformasi telah membentuk kembali kita sebagai sebuah bangsa, dan juga menyaring orang yang tidak mau menjadi orang indonesia,karena dia terlahir bukan sebagai orang indonesia .seperti apa yang dilakukan si timor leste tersebut.

setelah menguras uang kita sebegitu banyak untuk membangun infrastruktur di sana . dengan enaknya dia merdeka dan selalu menjelek - jelekkan indonesia dengan berbagai isu ham lah , dan pembunuhan masallah..

kita tidak akan tahu ceritanya bahwa akan ada negara seperti timor leste jika mereka yang di wakili oleh para kepala sukunya meminta  untuk bergabung dengan indonesia.

itu adalah sebuah sejarah yang harus tetap kita kenang , bahwa timor leste pada masa presiden soharto kita pernah menjadi satu saudarah, dan kita sekarang harus sebagai tetatangga . yang perlu di sini  kita kedepankan adalah semangat untuk saling menghormati dan berkerja  sama demi rakyat yang adil dan makmur agar kesejahteraan dan kedamaian bisa berlangsung lama diantara kedua negara , yang satu rumpun

pak harto sebagai sosok pemimpin indonesia tepatnya pemimpin pada orde baru  , dia terkenal dengan sebutan bapak pembangunan karena selama pemerintahan bung karno yang telah meletakkan dasar bernegara di teruskan oleh pak harto . produk kebijaksanaan dari pak harto adalah dia mencanangkan pembangunan indonesia dalam lima tahun yang di kenal dengan repelita  , dan itu sudah berhasil . kita swasembada pangan dan di segani sebagai negara yang di juluki dengan macan asia , kekuatan militer kita sangat di segani pada waktu itu.

seharusnya kita sebagai bangsa indonesia tidak hanya mengingat yang jeleknya saja atau yang oleh para penggagas ham yaitu pelanggaran ham saja yang di kenal dari sosok pak harto , pembangunan kita rasakan pada jaman dulu sangat terasa antara lain  cari kerja enak dan juga cari penghidupan juga enak . karena segala keamanan di jamin. apa yang saya katakan di paragraf ini mungkin sebuah impian yang tidak akan bisa di wujudkan nantinya oleh presiden yang kita pilih pada tanggal 9 juli 2014

marilah kita ambil yang baik-baik yang ada pada diri pak harto, pada masa lengser keprabonya dia tidak mengambil tindakan  seperti apa yang dilakukan oleh presiden suriah yang akhirnya akan menimbulkan perang saudarah lagi. kedewasaan kita dalam bernegara patut di pelihara karena itu adalah kekuatan kita . jangan sampai sentimen kita terhadap kelompok kita sendiri akan mengakibatkan kita terpecah-belah lagi , dan kita tidak akan bisa membangun lagi. karena itu apa yang dilakukan oleh timses prabowo karena mengungkit - ungkit keindonesiaan jokowi . dan hal itu  sangat membahayakan kita sebagai sebuah bangsa . masih ingat kita seharusnya dengan sejarah india . yang hanya mengatakan bahwa india untuk hindu dan akhirnya jadilah india seperti sekarang pakistan, bangladesh dan afganistan

cukuplah kita jadikan pak harto sebagai tauladan kita , tauladan akan kebaikan-kebaikanya tentang  semangat kenegarawanannya sehingga tidak ada pertumbahan darah pada waktu akhir masa jabatannya . sehingga sekarang kita menikmati alam reformasi . seharusnya dengan reformasi kita akan lebih cepat dalam membangun bangsa ini .

No comments:

Post a Comment