Tuesday 20 January 2015

Inilah kerajaan yang merupakan , cikal bakal dari negara indonesia

majapahit adalah sebuah kerajaan yang luas wilayahnya hampir sama dengan negara indonesia saat ini. luasnya wilayah dari kerajaan majapahit, dan bahkan menurut penelitian luasnya lebih besar dari pada negara indonesia saat ini. 

negara yang makmur dan dari salah satu kitab yang di karang oleh empu tanturan ada semboyan yang saat ini menjadi ajuan dari seluruh rakyat indonesia yaitu bhineka tunggal ika, berbeda - beda tetapi tetap satu juah, keberagaman indonesia merupakan anugerah dari Allah yang di berikan kepada indonesia. sejarah inilah yang harus kita pelajar kenapa majapahit sangat kita kagumi sebagai sebuah kerajaan . tentu saja ini harus jadi sebuah cermin bagi indonesia. bahwa untuk menjadi sebuah negara kita tidak harus sama.

ada yang harus terus kita gali lagi tentang kekuasan dari majapahit. adakah pengaruh-pengaruh majapahit di seluruh wilayah nusantara. mungkin sekarang ini masih banyak ahli sejarah yang masih terus bekerja keras

kita telah mengenal kerajaan majapahit sebagai salah satu kerjaan besar di indonesia pada masa lalu , pada tahun 1894 , belanda menyerang puri cakranegara di bali, raja di buh , puri di bakar, rakyat dihabisi dan harga emas di kerajaan di rampok

salah satu benda yang di rampok oleh belanda adalah sebuah kitab manuliskan bahwa majapahit adalah kerajaan yang sangat majemuk. dan jika di bandingkan dengan luas dari wilayah indonesia sekarang . maka malaysia dan juga brunie akan masuk menjadi wilayah dari negara indonesia.

terus indonesia akan menjadi negara yang sangat kuat di wilayah asia tenggara. dan marilah untuk saat ini kita harus terus mendukung setiap kebijaksanaan pemerintah yang berusaha untuk memberikan kemakmuran kepada rakyatnya..



No comments:

Post a Comment