Tuesday 6 October 2020

karena kunci yang hilang, membuat hampir saja ketinggal dan tidak disiplin


 sering aku sebelum 2 jam. waktu kerja diwearnes harus mempersiapkan. itulah keluarga yang aku miliki. adi yang sering nangis karena ibunya. sering kali memberikan teguran . tetapi saya pernah menanyakan kepada adi. apakah walaupun sering dimarahi masih sayang ibunya. 

"tentu sayang yah?". ibu itu marah-marah sama adi karena ibu sayang sama adi. sebagai ayah kadang saya harus membiarkan ibunya untuk mendidik anaknya eh. tepatnya anak kami. untuk bisa memberikan rasa sayang . walaupun kadang ibunya sering mencupitnya tetapi cupitan itu adalah untuk menegur anaknya yang melakukan kesalahan

tak terasa mereka berdua sudah tumbuh menjadi anak yang membuat aku bahagia. walaupun aku seorang ayah yang tidak sempurna bagi mereka. mereka kadang memberikan sebuah jawaban yang sangat baik ketika ada seseorang yang bertanya tentang keadaan ayahnya. yang tidak sempurna dan bahkan untuk berjalan saja ayahnya harus memakai tongkat. sungguh menyakitkan memang menjadi orang yang tidak sempurna. tetapi bagaimanapun juga hidup harus terus dijalani apapun keadaannya. 

jadikan semua kejadian itu sebagai bahan untuk belajar agar nanti menjadi lebih baik lagi. hidup ditengah-tengah orang yang sempurna memang kadang sangat menyakitkan dan aku terus harus menghendalikan rasa iri ini agar tidak merusak apa yang selama ini aku bangun. sebuah image yang menjadikan aku sosok yang sangat tangguh dan tidak mudah menyerah dan membantu banyak orang.

2 jam sebelumnya memang harus dipersiapkan sebelumnya. ketika aku hendak pergi ke wearnes education center untuk mengajar. karena aku takut terlambat. memang bonus yang diberikan jika aku masuk terus dalam waktu 6 bulan. hanya sebesar 250 ribu. tetapi itu menunjukkan aku berhasil mengelolah kehidupanku sehingga aku bisa jadi orang yang tidak molor dengan waktu dan hati-hati dengan penggunaan waktu. serta aku didampingi oleh seorang istri yang sering mengerti aku. sehingga aku tinggal berangkat saja. tanpa harus memikirkan hal yang lain. terima kasih. ini adalah catatanku tentang apa yang terjadi selama bulan november. 2020. pengalaman dan petualan yang sangat mengesankan di hati karena sebagai seorang ayah , suami, dosen, dan juga mahasiswa sekaliguas.



 

No comments:

Post a Comment