Wednesday 13 August 2014

teruslah berjuang garuda muda ku, garuda jaya!!!


ketika turnament ini berlangsung rasanya kepercayaan akan keberhasilan yang akan di capai di piala asia kayaknya akan sulit , karena kita tidak bisa menunjukkan apa yang telah kita lakukan selama ini . latihan dan kerja keras serta uji coba ke timur tengah rasanya seperti tidak ada hasilnya . kesalahan yang di perbuat oleh striker kita adalah tidak punya finishing touch yang bagus . artinya setiap kesempatan untuk mencetak gol selalu gagal.


keikutan timnas u19 ke hbt , sangat di luar perkiraan . karena pertamanya di gadang-gadangkan untuk ikut cotif di spanyol , apa mau dikata. kita gagal di sana, seperti itulah yang dilakukan oleh para btn , yang di gawangi oleh si stan ini. sehingga kita kalah telak dengan brunei dan juga vietnam yang dulu pernah kita kalahkan di piala aff 2013 walaupun saat itu kita menang dengan tentang pinaltiy



sepertinya kita selalu menjalankan pertandingan dengan pola yang sama. sehingga gampang sekali di baca oleh lawan. kenapa ini terjadi ? pertanyaannya dan harapan kita semoga ini adalah tatik yang di lakukan oleh coach indera agar anak -anak garuda jaya. punya mental yang kuat untuk menghadapi kekalahan dan kekurangannya.

"kita kalah lagi pak?" kata evan dimas kepada pelatihnya,pelu masih belum basah dari bajunya yang merah. warna merah selama ini yangmembuat dia terus berjuang dengan semangat untuk menjaga kehormatan merah putih.

"coach indera memberikan pengertian kepada sang kapten muda itu. kita memang kalah . tetapi kita tidak di targetkan disini . kita ingin menang nanti di myanmar. agar rakyat indonesia bangga bahwa indonesia yang dulu di remehkan karena sepak bolannya. pasti kita bangga dengan perjuangan kalian . " kata indera safrie kepada kapten mudah itu . yang penting kita harus terus berjuang dan saya minta teman-temanmu untuk tidak berkecil hati karena turnament ini adalah mental bagi kita , untuk ujian mental bagi kita."

semoga saja timnas garuda jaya. tidak lekas patah semangat , kita harus ambil pelajaran dari turnament ini agar nantinya kita bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa ini. semoga saja perjuangan untuk membahagiakan ibu dan bapak dan terlebih-lebih jutaan masyarakat indonesia bisa terwujud di sini 

No comments:

Post a Comment