Saturday 21 October 2017

Akankah indera safire bisa mengalahkan korea selatan di kualifikasi u19 asia

kita harus terus membuat beberapa prosedure yang baik. untuk menjaring pesepak bola timnas u19 . banyak sekali kurikulum sepak bola yang harusnya di bangun. karena itu mungkin harus banyak manager di indonesia ini, indonesia punya sumber daya yang banyak hanya saja pada sisi managerialnya masih kurang

oleh karena itu harus ada terobosan dalam sisi managerialnya untuk menciptkan timnas indonesia yang lebih baik lagi,  agar nantinya di bidang manapun kita bisa menangi sebuah masalah dengan cepat dan cara yang efesien oleh karena itu apakah kita sebagai bangsa indonesia akan mampu mengalahkan korea selatan yang notabene yang pembibitan usia mudanya sangat baik sedangkan indonesia baru berkembang ketika pada tahun 2013. ketika indonesia berhasil memenangkan kejuaran aff u19 untuk yang pertama kalinya.

egy maulana fikri bukanlah pemain kunci . stigma ini sering kali di agung-agungkan oleh para netizen dan juga para media yang hanya ingin meningkatkan rating dari beritanya. tetapi egy dan juga pemain timnas u19 yang merupakan hasil didikan dari coach indera safrie sangat baik dalam bersikap. hanya saja kalaupun kita kalah dengan korea selatan di kandang korea selatan nampkanya itu merupakah hal biasa. kenapa indonesia ngotot ingin sekali ikut babak penyisihan padahal tiket sudah pasti dan ini merupakan sebab jadi ketakutannya malaysia yang ingin sekali lolos pada babak penyisiahn piala asia u19 di indonesia.

elley eboy mengeluhkan tidak adanya pemain papua di timnas garuda asia. hal ini di sarankan oleh sang legenda pemain timnas indonesia yaitu bang elley eboy . yang menyangyangkan tidak adanya pemain u19 dari bumi papua. elley obey juga memberikan masukan untuk pelatih timnas u19 agar mau membawa pemain dari papua karena di papua banyak sekali . tetapi sampai saat ini indera safrie masih belum menambahkan pemain untuk skuat timnas indonesai u19 dengan pamain- pemain asal papua. mungkin pembinaan sepak bola untuk u19 di papua belum bagus.  tetapi bukan karena belum bagus karena mereka masih mengatakan persiapan untuk menghadapi kompetisi liga u19.

korea selatan tidak main-main hadapi indonesia sejarah yang dipegang oleh pelatih timnas u19 korea selatan yaitu pelatih timnas u19 sudah belajar dari kekalahan dari timnas u19 korea. hanya saja waktu timnas indonesia u19 tidak dilatih oleh indera safrie setelah gagal di myanmar dan semuanya tidak menggunakan ukuran yang baik untuk menilai kinerja dari seorang pelatih. sehingga korea selatan dapat mengalahkan indonesia dipiala kualifikasi untuk u20 yang akan diadakan diqatar dan indonesia kalah 4-0 , karena dalam pertandaingan kualaifikasi timnas u19 banyak yang diperkuat oleh pemain -pemain yang sedang bermain di liga eropah dan juga dari liga jerman

semoga indonesia untuk sepak bola usia muda dapat berjalan dengan baik, untuk kemajuan sepak bola kedepanya, oleh karena ini dalam menilai kinerja dari indonesia untuk kelompok umur ini tidak harus menang melulu tetapi harus dilihat proses untuk membentuk timnas yang berkualitas. untuk mendukung timnas indonesia senior. karena harus di sadari bahwa sistem pembinaan indonesia yang diakukan oleh pss masih belum optimal terutama pada kelompok tertentu. sehingga mungkin dengan sistem pembinaan berjenjang maka indonesia akan dapat berbicara banyak untuk timnas indonesia mungkin 5 tahun lagi dan juga 10 tahun lagi.


No comments:

Post a Comment