Wednesday 18 October 2017

programmer. harus jadi pekerjaanku nantinya ketika pensiun

usia produktifku mungkin sudah berkurang ini ditandai dengan kemampuan berjalanku yang dari tahun ketahun semakin berkurang . apa lagi sudah akan kepala 4 , bagaimana bisa terus produktif dan terus bisa bekerja dengan baik karena di tempat kerjakan harus belajar dan belajar dan harus siap pusing 8 keliling. walaupun kepala umurku sudah menginjak kepala empat. seharusnya ekonomi dan juga spiritual menjadi sosok yang mapan. baik penghasilan dan juga rumah tangga harusnya sudah mapan itulah kondisi idela yang seharunya aku punyai . 

ukuran kemapanan dari sebuah umur adalah mungkin pada saat memasukki usia 40 tahun. anak sudah ada , entah itu anak satu ataupun dua, yang kedua pekerjaan sudah mapan. atau paling tidak sudah punya penghasilan tidak tetap yang bisa kita peroleh dari it programmer kita. dan ukuran lain dari usia mapan kita di usia 40 adalah mempunyai mobil dan juga penghasilan lain serta gadget yang bisa dibawah kemana-mana.

ilmu yang harus dikuasai untuk menjadi seorang programmer adalah kemampuan kita untuk senantiasa belajar dan belajar lebih dari orang kebanyakan . seandainya saya sudah sadar dari dulu bahwa tidak hanya kemampuan mengajar saja yang saya tingkatkan tetapi saya harus punya kemampuan untuk dapat mencari solusi diinternet dengan cepat. dan belajar berbasis dengan proyek. tentu ini akan sangat menyenangkan dan terus terang akan menjadi sesuatu yang menantang. saat ini. 

setiap minggu harus banyak membaca buku - buku programming dan apa yang menjadi kesalahan dan kekurangan pada koding sebelumnya harus di dokumentasikan dengan baik agar nantinya kita bisa belajar dari kesalahan itu. selanjutnya kemampuan kita untuk belajar dan menganalisa sebuah masalah harus dipupuk dengan baik. rumus adalah suatu susunan cara dalam menyelesaikan sebuah permasalahan programming . di samping itu kemampuan kita untuk memberikan solusi dan bisa menemukan persoalan dengan cepat akan dapat digunakan untuk mencari penghasilan tambahan saat ini.

ebook yang sekarang masih menjadi keinginan saya untuk saya baca adalah ebook tentang sass , bagaimana inplementasi sass untuk pembuatan sebuah program dan bisakah sass dipelajari dengan cepat.

No comments:

Post a Comment