Thursday 5 October 2017

Membuat Pesawat Dengan perintah Console.keyInfo

gambar 2.1 gambar pesawat selam belum escape di tekan
tugas. untuk kelas ik3 tahun akademik 2017-2018 adalah membuat game sederhana. dimana game ini merupakan game pesawat. yang di jalankan dengan menggunakan penekanan tombol leftarrow dan juga rightarrow.

karena pada matakuliah algoritma dan pemrograman sudah dapat materi perulangan. seperti pada materi algoritma yang telah dijelaskan oleh dosen ik3. bahwa perulangan itu sebenarnya ada dua macam. 

1)perulangan yang dijalankan akan habis . perulangannya ciri dari perulangan ini adalah adanya nilai pertama dan ada nilai akhir. contohnya adalah perulangan for(int k=0; k<10;k++){ console.writeline("aa");
                                                                                      }

maksud dari perulangan ini adalah lakukan pencetakan huru "aa" sebanya 10 kali dimana nilai pertama adalah k=0; sampai nilai k<9; kemudian ada nilai increment yang terus di tambah sehingga k akan bernilai 9, dimana jika k dibawah 9 maka perulangannya akan terus ditambah. 

2)perulangan yang akan berhenti jika suatu saat kondisi tertentu memungkin untuk menghentikan perulangan. contohnya adalah:
 lakukan pergerakan pesawat selama kita belum menekan tombol escape. seperti pada gambar 2.1. selama belum menekan tombol escape maka pesawat tidak boleh keluar, penambahan baris akan terjadi jika kita tekan tombol bawah dan pengurangan baris akan terjadi jika kita menekan tombol panah atas, sedangkan perubahan kolom terjadi jika kita menekan tombol panah kanan dan juga tombol panah kiri. untuk panah kiri kolom akan bertambah dan jiga tombol panah kana di tekan maka kolom akan berkurang

No comments:

Post a Comment