Friday 30 May 2014

Karya seni papua, masuk nasional

Conrad Good Vibration (CGV) Sukses dengan klip Santai Saja Esok Masih Ada, Conrad Good Vibration (CGV) kembali merilis karyanya. Kali ini band reggae asal Jakarta ini sedang mengemas klip untuk single Love 4 Papua.

Ihwal pembuatan video klip ini menurut vokalis CGV, Conrad, lantaran mereka prihatin dengan kondisi di wilayah paling Timur Indonesia itu. Padahal banyak potensi yang bisa digali jika situasi berjalan damai.
“Kita rasa seuluruh pulau di Indonesia bagus. Di sana kita lihat alamnya indah. Bukan karena kaya. Kalau hanya kaya maka akan habis. Tapi kalau keindahan bisa berlangsung lama. Apalagi jika dijaga,” kata Conrad yang diiyakan personel lainnya, Open (drum), Condon (bass), Noezry (keyboard), Javier (gitar) dan Yuyud (keyboard/synth) di Warung Teman Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam pekan lalu.

Pembuatan video klip ini sendiri, lanjutnya, dilakukan pada akhir tahun lalu saat mereka kembali memenuhi undangan untuk manggung di Papua. Mengambil beberapa tempat di sana, video klip tersebut akhirnya selesai dan siap dinikmati melalui Youtube.

“Persiapan sih lima bulan. Tapi saat di Papua, kita hanya dua minggu saja. Jadi bikinnya juga di sela manggung. Lalu kita sebarkan di Youtube supaya masyarakat tahu pesan yang ada di dalamnya. Selain itu karena masyarakat juga sudah akrab dengan internet,” katanya lagi.

Conrad pun mengaku, kedua lagu yang telah tersebut merupakan lagu yang akan mengisi album perdana. Rencananya, album tersebut bakal rilis pada Agustus 2014 mendatang.
“Jadi nanti ada sekitar delapan lagu pada album kami. Ini rangkaian track di album pertama nanti. Disitu ada beragam unsur musik yang masuk. Salah satunya unsure dari Bali. Ya, intinya dari album itu mengajak kita tetap bersatu maka Indonesia pun akan damai,” imbuhnya

No comments:

Post a Comment