Monday 14 September 2015

entah mengapa ada profesi baru di facebook , yaitu presiden hater ??

apakah bisa disebut sebuah fitnah . karena selalu mengkritisi atau lebih tepatnya adalah menjelek-jelekkan sosok pemimpin negeri ini. bagaimanapun juga secara demokratis telah menang dan walaupun kemenangan dalam hitung cepat telah menunjukkan bahwa presiden jokowi terpilih. tapi anehnya pak prabowo dan juga teamnya saat itu langsung menarik diri dari pemilihan presiden dan akan menempuh jalur hukum di mahkamah konstitusi. negara pada saat itu bisa saja choas jika yang di anut adalah sistem paliementer . karena waktu itu di thailand juga terjadi kerusahan pada saat terjadi pergantian kekuasaan. yang mana kerusuhan tersebut akhirnya di relai oleh pihak militer.
 
jokowi yang merupakan presiden pertama yang dipilih . merupakan presiden yang jenjang kariernya bukan berasal dari militer . demikian juga gusdur, dan juga megawati . partai - partai pendukung jokowi ini yang menamakan dirinya sebagai koalisi indonesia hebat. hanya sedikit yaitu pdip, hanura dan partai pendatang baru pada pemiliu 2014 yaitu nasdem, kemudian juga partai yang tidak dapat kursi yaitu partai pkpi yang merupakan partai dari bekas gubernur jakarta sebelum digantikan oleh bung foke.

jokowi yang suka blusukan ketika menjadi gubernur jakarta. ketika jadi presiden juga blusukan dengan pengaman yang sangat minim. dan konsen dari kerjanya adalah bagaimana membangun infrastruktur yang kuat agar ekonomi bisa kuat , dan menggandeng pembangun infrastruktur cukup cepat yaitu china dan juga jepang. masalah ethos kerja dan tanggung jawab terhadap hasil kerja memang jepang dan china merupakan dua negara di asia yang dijadikan indonesia sebagai tolak ukur. karena pekerjaan mereka lebih bernilai secara kemanusian daripada dari bangsa barat yang hanya mengandalkan profesionalisme saja.

ketika saya membuka facebook ada satu akun yang sangat terkenal yaitu jonru yang mana posting-postingnya sangat banyak dan isi dari posting tersebut kebanyakan menjelek-jelekkan jokowi. setelah browsing dari berbagai media dan juga dari info adikku .jonru adalah hater nomer presiden jokowi. untung saja sekarang ini kita hidup di jaman kebebasan informasi sehingga tidak akan di tangkap oleh presiden selama pak presiden tidak melaporkan dia ke kepolisiannya.

jadi apa yang diposting oleh si jonru tersebut hanya berisi hal-hal negatif tentang pak presiden kita. tidak hanya akun facebook juga. beberapa media islami sekarang mulai ikut main politing dengan postingan seperti menjelek-jelekan pemerintah dan menanyakan kapabilitas dari pak jokowi untuk tetap dapat bertahan menjadi seorang presiden dan mampu berbuat dengan langkah yang  penyelematan ekonomi itu 



No comments:

Post a Comment