Wednesday 23 September 2015

semangat bonek terinspirasi perang surabaya. dengan kemengan pengadilan persebaya united harus bubar

Persebaya United Tolak Perintah Tim Transisi Lepas Nama Persebaya
kadang aku berpikir. dulu persebaya sangat banyak pendukungnya. ketika bermain dipersebaya. tetapi sekarang persebaya yang telah mengubah namanya menjadi persebaya united tidak ada pendukungnya sama sekali.


kenapa bisa begitu. dulu ketika persebaya main baik di ligina ataupun perserikatan pendukungnya yang bernama bonek mania sangat banyak. dan ini berbeda dengan lanyalla mataliti yang mengkloning persikubar menjadi persebaya united. walaupun mereka di pimpin oleh seorang pelatih kawakan yaitu rahmat darmawan tetapi mereka tetap tidak mendapatkan simpati dari warga surabaya. dan sampai -sampai pemimpin persebaya edi piece akan membubarkan persebaya united ini.

mungkin sebagai seorang pengusaha dan juga politisi membuat lanyala matalti agak cerdik hanya saat itu dia tidak menyadari bahwa bonek 1927 adalah sosok yang sangat militan dalam membela kebenaran. hak atas kekayaan intelektual membuat para bonek terus berjuang untuk merebut legal litas dari logo persebaya tersebut. sehingga akhiranya persebaya yang merupakan kloningan dari persikubat tersebut akhirnya harus berganti logo. dan lebih penting lagi tidak ada lambang bintang dua yang merupakan lambang dari berapa kali persebaya juara.




No comments:

Post a Comment