Friday 19 September 2014

Obama dan sikap meduanya menyikapi hasil referendum ..!!! di rusia dan juga skotlandia

Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond. Reuters/Dylan Martinezkemarin rakyat skotlandia melakukan peristiwa bersejarah yaitu. mereka melakukan referendum untuk menentukan apakah mereka akan tetap menjadi bagian dari inggris atau menjadi negara yang merdeka. dan referendum itu hanya berisi dua opsi yaitu untuk menerima berpisah dengan inggris ataupun bergabung menjadi negara yang meredeka

akhirnya nya pada pemilihan referendum untuk menentukan sikap tersebut pihak yang ingin menetapkan dirinya untuk bergabung dengan inggris raya menang telak dan pihak yang kalah menerima kekalahan mereka dengan lapang dada.

tetapi kenapa sikap dari amerika tersebut berbeda ketika creame dalam referendum yang di jalankan oleh pemeritnah rusia lebih memilih untuk bergabung dengan rusia. apa dan gimana pertimbangan dari amerika serikat yang sering memerankan standart ganda dalam menyikapi segala apa yang terjadi didunia perpolitik di dunia ini . berikut ini analisanya..

1. kita ketahui segala invasi dan hegemoni yang di kumandangkan oleh amerika serikat selalu di dukung oleh inggris seperti ketika perang iraq dan juga sama yaitu di afganistan. sehingga kalo skolandia dan juga inggris berpisah maka kekuatan dari sekutu amaerika serikat ini akan berkurang
2.segala tindakan amareika untuk memerangi teroris yang mereka ciptakan sendiri selalu di dukung secara penuh oleh inggris.

rupahnya skotlandia tenang di jajah oleh inggris , sehingga banyak sekali dari rakyat sekotlandia yang ingin berpisah dengan inggris secara baik, baik tetapi kenapa di rusia amerika serikat mengambil sikap untuk menolak hasil referendum tersebut.

padahal setelah referendum inggris tidak memberikan kekuasaan yang lebih pada skotlandia untuk mengatur urusan dalam negarinya , sepertinya hanya sebagai sebuah propinsi saja layaknya ada di indonesia seperti itu padahal pada film yang di bintangi oleh mel gibson tentang brave hart yang merupakan simpbol perlawanan dari rakyat skotlandia untuk meminta kemerdekaan dari inggris

sikap amerika ini sungguh tidak adil di karena referendum yang di lakukan oleh rakyat crimea syah menurut hukum internasional . karena tindakan amerika yang tidak pada tempatnya ini terus tidak menyehatkan hubungan antara amerika dan rusia . karena pada saat itu terjadi perang dingin antara rusia dan juga amerika serikat .


No comments:

Post a Comment