Monday 1 February 2016

Dua orang presiden indonesia, yang kita lupakan !!!!


mungkin kita mengenal selama ini , bahwa indonesia hanya pernah diperintah oleh 7 orang presiden, dan sekarang ini presiden jokowi saat ini merupakan presiden yang ketujuh. tetapi kita melupakan dua orang presiden yang kalau tidak memangku jabatan waktu itu saat ini mungkin tidak akan ada negara yang namanya indonesia.

Presiden indonesia yang di angkat waktu itu adalah safrudin prawiranegara . waktu itu ada agrasi militer pertama yang dilakuan oleh pemerintah kolonial belanda, masa pemerintah pdri (pemerintah darurat republik indonesia) dan wakil ketuanya adalah wk. tengku hasan. ini menunjukkan bahwa strategi dari soekarno dan hatta untuk memerdekakan indonesia sangat baik sekali. dan walaupun pemimpinnya yang resmi waktu itu ditangkap oleh pemerintahan belanda. indonesia masih punya presiden resmi yaitu syafrudin prawiranegara.

walaupun begitu , keluarga dari syafrudin prawiranegara ini tidak hidup mewah dan untuk menghidupi keluargranya seorang ibu yang bernama  istrinya Tengku Halimah Syehabuddin. menyambung hidup anaknya dengan berjualan gorengan. ini menentukan  hal yang sangat berhaga sekali. sekali,  akan baiknya sebuah pendidikan dari orang tua. yang meminta anaknya untuk tidak menggantungkan hidup kepada orang lain. kergantungan hidup dengan orang lain adalah yang pertama meminta uang dan yang kedua jangan berhutang dengan orang ini. mungkin kita sebagai anak muda harus belajar dari kedua tokoh ini.

agar kita tidak mau mengalah dengan keadaan , dan terus saja berusaha agar apa yang kita lakukan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. untuk itu kita harus terus berjuang agar keadaan kita lebih baik dari tahun ketahun.

indonesia sekarang sudah mempunyai presiden yang ketujuh dan ALhamdullilah presiden sekarang sudah bisa memberikan kita kemakmuran agar nantinya kita bisa meninggalkan negara ini, negara yang sangat makmur. mungkin kita terlalu asik dengan sebuah profesi kita. yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita menjadi seseroang yang tangguh untuk menciptakan sdm yang handal dan tentu saja mampu untuk bersaing dengan masyarakat di dunia ini.

masyarakat di dunia sudah berusaha melakukan penelitian untuk yang lebih lanjut baik bidang presenjataan maupun bidang teknologi yang lain , mungkin pemikiran ini yang sudah saya punyai untuk itu mengajar hanya sebagai jembatan untuk dapat mengaji ilmu yang lain. seperti bapak dari presiden indonesia yang terlupakan yaitu safruddin prawiranegara dan juga mr. assaat.

No comments:

Post a Comment