Wednesday 29 June 2016

kenapa indonesia begitu berani melawan china??, pak beye sibuk rekaman jaman dulu

akankah natuna akan jadi medan perang baru???
akhirnya dari keberanian pak jokowi kita bisa belajar. bahwa pemimpin itu harus kuat dan penuh dengan perhitungan. kita sering kali kalah dan silau dengan sebuah label. bayangan kita akan sikap seseorang dari tampilan fisiknya, dan juga klaim terhadap label sesuatu. kita lihat sepertinya tidak ada pembangunan di pak beye. ketika itu ada bom yang menghantam indonesia sehingga manchester united yang akan bertanding dengan timnas indonesia menunda kedatangannya di indonesia.  dan akhirnya pada periode kedua pak beye tidak dapat membangun apa-apa, yang jadi karya atau tinggalan di indonesia saat pemerintahan pak beye adalah berhasil membeli pesawat kepresidenan dan mengeluarkan peraturan pemerintah untuk terus melaksanakan pemilu secara langsung, walaupun pada sidang paripurna para anggota dpr tidak setuju pemilu secara langsung. dengan keputusan yang dibawah oleh presiden sby ini maka oleh rakyat indonesia akan terkesan sebagai bapak perdamaian dan juga bapak penjaga demokrasi.

jokowi orang yang kurus ini berani melawan china. karena sesungguhnya indonesai sudah berhitung, walaupun tindakan-tindakan ini di kritik oleh para anggota dpr dari koalisi merah putih yang memberikan segala masukan-masukan yang hanya bersifat menruntuhkan mental indonesia. apa yang dilakukan oleh jokowi sepertinya adalah implementasi dari revolusi mental.

ketika terjadi perdebatan tentang keberhasilan jokowi untuk protes tentang laut china selatan, pendapatan yang dilakukan oleh jokowi memang sangat baik. tidak terburu nafsu.  walaupun dari sipil dan dengan ukuran tubuh yang sangat kecil, ketegasan dan perhitungan jokowi untuk protes china yang sering kali mencaplok daerah teritorial dari indonesia yang indonesia punya hak. sangat baik.

walaupun kadang konflik laut china selatan sering kali di gembar-gemborkan. untuk itu jokowi tidak kegagabah dengan menuruti para pengamat untuk segera konfrontasi dengan china, karena hal itu akan membuat masalah yang lebih besar lagi, keputusan yang diambil oleh jokowi untuk memberikan pesan kepada china. adalah tepat sambil menunggu keputusan dari pengadilan internasional di denhag.

keputusan itu sangat benar, bahwa kekuatan militer adalah sebuah pilihan yang terakhir, untuk menyelesaikan masalah dengan negara tentangga. beberapa waktu lalu kita mengetahui bahwa pengadilan hukum internasional tidak mengakui tuntutan china atas sembilan garis putus-putus. sehingga indonesia tidak perlu lagi konfrontasi dengan china. karena jepang vietnam dan juga filipina menang secara tidak perang dengan china tersebut.

memang sikap tenang dan tidak terburu-buru dengan suatu pemberitaan dan juga celotehan pengamat-pengamat yang kadang tidak berdasar. kecerdasana jokowi ataupun para orang-orang yang dibelakang jokowi. semoga saja apa yang di agendakan jokowi yaitu infrastruktur yang baik akan menjadikan kita sebagai bangsa yang lebih baik lagi. dan menjadi bangsa yang punya kompetisi yang lebih baik dengan negara-negara lain. karena setiap orang punya kekuatan akal yang sama, media yang kita baca itu yang kadang sering kali melemahkan kita . salam merdeka dari wec malang

No comments:

Post a Comment