Thursday 28 September 2017

Bagaiamana mempelajari ilmu informatika, yang baik?

mungkin hari ini adalah salah satu tindakan yang paling ektrim yang saya lakukan saya dulu begitu sabar dalam memberikan materi dan tidak pernah marah. karena seringnya aku tidak menghindakan anak-anakku bahwa apa yang mereka lakukan adalah salah akibatnya adalah ketika ada peluang untuk mereka bekerja mereka tidak bisa apa-apa karena skil atau apa yang mereka pelajari tidak support dengan kebutuhan akan dunia kerja . saya sering kali membiarkan orang-orang yang mengikuti kelas saya.  saya biarkan saja walaupun mereka melakukan kesalahan. clometan dan tidak meperhatikan apa yang saya terangkan dan bahkan main game sendiri dengan menggunakan hp mereka dan juga laptop mereka. saya biarkan saja karena mereka saya rasa sudah besar dan apa yang mereka lakukan adalah merupakan tanggung jawab mereka sendiri. tetapi pemikiran ini tentu salah karena kita bukan lembaga pendidikan negeri yang hanya membiarkan amanah kita begitu-begitu saja.


tentu saja ini merupakan halangan bagi saya. untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak lain yang punya niat yang besar untuk mempelajari bahasa pemrograman ini .harus segera dihentikan. walaupun nantinya resikonya adalah ketika saya di nilai melalui sistem polling namaku akan jelek. tetapi jika tidak aku lakukan sejak dini. pasti anak-anak yang lain akan terpengaruh dengan pemikirannya dan tentu saja ini ibarat sebuah duri dalam daging dan harus segera dicabut agar tidak menimbulkan penyakit dikemudian hari begitu semangatnya saya dalam meletakkan dasar yang saya pilih. 

belajar dari hackir8 bahwa pelajari dari informatika tidak diperlukan orang yang pintar dalam memahami matematika. walaupun ilmu matematika itu penting untuk membangun dasar yang kuat. tetapi jika kita tidak punya dasar matematika asal kita bisa berpikir logik dan sedikit licik kita dapat menyelesaikanpermasalahan kita. 

tentu saja sebelum kita masuk ke dunia informatika yang wajib kita pelajari adalah bagaimana kita bisa koding dengan baik. agar nantinya dapat memberikan dasar yang kuat untuk mempelajari ilmu informatika dengan baik. tentu ini bisa kita lakukan secara bertahap dan tidak harus dijadikan sebagai motivasi untuk mencari uang sebanyak-banyaknya karena uang merupakan hasil dari sebuah proses untuk belajar tidak ada hentinya tentu saja harus belajar dengan menggunakan sumber yang bisa diakses di dunia internet yang  bertebaran dimana-mana . 

ketika masuk dunia informatika banyak sekali mahasiswa-mahasiswa yang kaget karena mereka di kenalkan dengan sebuah koding atau membuat sebuah aplikasi tertentu dengan bahasa pemrograman yang mereka tidak punya dasarnya sama sekali. oleh karena itu pemilihan sekolah ataupun lembaga yang punya keahlian dalam bidang bahasa pemrograman harus di kuatkan . peranannya dalam mencetak dunia pemrograman dan mencetak pemorgramn yang handal. 





No comments:

Post a Comment