Wednesday 20 September 2017

Belajar Phone Gap , apakah telat ???

sebagai pengajar harus dekat dengan perubahan dan harus juga harus sering sharing dengan seprofesi dan jangan sampai kalah. dengan universitas yang lain atau institusi yang lain. mungkin harus di resarch cara yang tepat dan paling cepat agar dalam mengerjakan suatu proyek dapat terselesaikan dengan cara yang baik. dan hasil karya tersebut merupakan karya yang layak di buat sebuah produk untuk dijual kepada pasar.

hal itu yang tidak dibaca oleh wearnes terutama dalam bidang pengembang informatika. yang sekarang ini sangat cepat dan banyak sekali frameworkbaru. sehingga mau dan tidak mau harus tetap mengikutinya. pasti ada jalan untuk bisa mengakali dimana keterlembatan kita. apa dulu yang harus dipelajar.

kadang kita terbatas pada alat. dan memang disini tidak didukung oleh alat yang memadai agar bagian litbang informatika untuk dapat mengembangkan ilmu dan mengikuti ilmu dengan baik.ada sebuah cara yang harus terus kita kembangkan agar supaya ketertinggalan kita dapat kita kejar . dan output apa yang dibutuhkan oleh dunia industri saat ini. yang penting adalah bagaimana mereka dapat menciptakan sebuah peluang untuk dapat memberikan sumbah sih dan tenaga mereka di serap dalam dunia kerja. 

pr besar ini memang harus aku mulai terlebih dahulu. dan harus terus dikaji cara yang paling cepat untuk dapat memberikan ilmu lebih kepada mahasiswa kita.  sepertinya perjuang memang harus mulai dari divisi informatika dulu. bagaimana memanfaatkan resource yang ada agar mereka tidak manja dalam menyelesaikan sebuah persoalan yang mereka hadapi.

sebuah petikan pemikiran yang pas yang dilontarkan oleh salah satu asdosku .informatika adalah ilmu yang harus dipelajari dan bagaimana membuat mereka bisa belajar dengan cepat dan secara mandiri dapat memberikan sumbah sig pada kebutuhan dari informatika sendiri sehingga dapat menyelesaikan persoalan dalam penyelesaian proyek yang diberikan oleh para klient. mau tidak mau kita harus berkiblat pada kebutuhan akan software. banyak sekali software yang meminta lulusan kita untuk mampu menyelesaikan persoalan dengan baik. dan biasanya menggunakan framework berubah php dan juga java script

tugasku adalah bagaimana membuat research dan juga pengajaran . agar nantinya dapat menemukan sebuah cara atua metodologi yang baik agar nantinya dapat memberikan sebuah solusi 


No comments:

Post a Comment