Monday 11 September 2017

sepak bola. banyak ilmu yang diserap di sana

indera safrie merupakan pelatih timnas u19 yang sukses. karena dia tahu bahwa generasi pembinaan sepak bola indonesia. yang dilakukan oleh pssi sekarang ini tidak jauh kedepan. padalah selain sepak bola pemain juga dapat berkarya di bidang lain. tentu ini dibutuhkan kemampuan organisasi yang baik dari pengurus pssi. 

dan berdasarkan bukti yang saya baca-baca dari beberapa media online. pssi cenderung latah dengan apa yang dilakukan oleh indera safrie tidak ada pengembangan organisasi yang berkelanjutan. dan dengan adanya sukses di timnas 19 pada tahun 2013. justeru di manfaatkan olen ln untuk mengeruk keuangan sebanyak-banyaknya dan organisasi itu sekarang ini jadi rebutan untuk beberapa pengurus partai politik.

untuk itu lah kenapa . presiden indonesia pada saat menporanya adalah pak andi alvian malaranggeng tidak sempat untuk mengurus sepak bola indonesia. karena dirinya sendiri juga kena kasus korupsi. oleh karena itu harus ada aturan yang jelas. agar politisi tidak boleh menjabat sebagai ketua umum pssi. 

adanya badan timnas indonesia. yang digagas oleh ketua umum dan sekaligus ketua btn. sepertinya dipakai oleh suadarah ln . untuk menjual timnas u19 yang telah juara di piala aff 19 di gresik dan juga sidoarjo.

jika kita lihat tampilan dari timnas u19. tahun ini lebih baik daripada tahun 2016. yang dulu dilatih oleh sang arsitek yaitu edward tjong. semoga managemen dari kepengurusan pssi baik. dan hal ini akan berkembang untuk mencapai cita-cita dari pssi sendiri untuk membanggakan indonesia. 

semoga saja ada terobosan - terobosan baru dari pengolahan sepak bola indonesia. selama masa kepemimpinan dari johar arifin husaen . kita sudah muak di sajikan sebuah konflik antara para pengurus. dan juga pihak-pihak yang berkepentingan. kepentingan dari sang ketua terdahulu adalah bagaimana mengambil uang sebanyak-banyak dari pssi. 

jika dalam sebuah organisasi tidak ada kesatuan tujuan maka dapat dipastikan organisasi itu tidak akan jalan. dan disamping itu. media sering kali tidak menumbuhkan sebuah sikap yang percaya diri . pada kemampuan bangsa sendiri. sehingga konsumsi berita yang disediakan oleh terutam oleh detik.com cenderung memberikan pengaruh yang buruk pada keyakinan dari publik agar kinerja dari pssi.


No comments:

Post a Comment