Monday 25 April 2016

Pembangunan dipapua, pembangunan jalan yang penuh resiko. tetapi kita tidak boleh menyerah

papua sering kali di posisikan oleh orang-orang barat dan juga indonesia sebagai provinsi yang tidak diperhatikan oleh orang-orang indonesia khususnya oleh pemerintah oleh sby, yang tidak pernah mengunjungi papua. dan hanya presiden megawati!!

jokowi dengan nawacitanya terus membangun jokowi. sehingga banyak orang yang dulu menghina jokowi sekarang berusaha mencari dukungan dengan membaik-baikan jokowi. sehingga jokowi sekarang sebagai role model untuk kepemimpinan. bayangkan dengan sby yang sepertinya tidak membangun apa-apa pada masa pemerintahannya dan hanya meresmikan proyek jembatan suramadu yang dulu di letakkan batu pertamanya oleh presiden wanita pertama di indonesia.

kosentrasi jokowi sekarang adalah bagaimana membuat indonesia menjadi tidak lagi javasentris karena itu banyak pembangunan yang di lakukan di papuan . ketika ada 4 pekerja yang di tembak mati oleh otk . ham hanya diam saja tetapi ketika ada orang yang diserang oleh tni maka ham sibuk mencari publikasi. sehingga mereka selalu menjadi mush. dan sepertinya komnas ham hanya mau mengurusi kasus yang besar -besar saja

tekad kuat yang diberikan oleh jokowi ini menginspirasi bahwa segala sesuatu memang harus ditekadkan oleh sesorang sampai ada seorang ulama yang konttroversi dan menyatakan bahwa dia adalah sosok presiden yang sangat keras etos kerjanya. hanya akan lebih bijak lagi pak jokowi mengatakan insya Allah.

jalan merupakan infrastruktur yang sangat digalakan dipapua untuk dijadikan hal yang utama yang harus dikembangkan atau dibangun walaupun ada tantangan . tantanngan pembangunan jalan dipapua tersebtu adalah aksi dari para otk yang menyerang para pekerja jalan, sehingga sejumlah pekerja akhirnnya meninggal . pasti sahid mereka. karena mereka membangun fasilitas kepentingan umum yang akan digunakan untuk membangun dan menyejahterakan papua.

No comments:

Post a Comment