Monday 25 April 2016

Timor leste. negeri saudarah hilang!!!. iri dengan pembangunan di ntt

karena gaya blusukan jokowi dan tidak mudah percaya dengan laporan bawahannya indonesia akhirnya dapat merasakan aroma akan kemakmuran. karena menurut berita yang tersebar di timor leste presiden timor leste yang dulu sangat ingin berpisah dengan indonesia akhirnya ingin kembali ke tangan indonesia. dan sebagai sebuah politik untuk memintah perhatian maka timor leste dan presidennya menggangap indonesia sebagai kakak.

pembangunan di indonesia sekarang juga tidak hanya jawa saja tetapi juga di indonesia timur yang tidak diperhatikan oleh pemerintahan sebelumnya. sehingga ini membuat kita bersemangat untuk meningkatkan daya saing dengan negara lain. terutama dintt yang berbatasan langsung dengan saudarah mudah. yang hidup sangat enak ketika berintergrasi dengan indonesia. karena terlalu menyayangi timor timur kita melupakan saudarah yang dulu ikut berjuang melawan penjajah yaitu saudarah aceh dan saudarah papua.

salah satu pembanguanan yang berhasil adalah  Pembangunan 15 pelabuhan di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) rampung. Pencapaian itu membuat pemerintah pusat maupun daerah dapat mengembangkan moda transportasi laut baik angkutan penumpang maupun angkutan barang. "Masyarakat antarpulau di NTT akan terhubung dan mendapatkan akses yang lebih mudah untuk melakukan perdagangan," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata dalam siaran pers, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Kemenhub yakin keberadaan 15 pelabuhan di NTT dapat menggerakkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat. Lalu, 15 pelabuhan itu diharapkan bisa menekan disparitas harga antardaerah.

NTT merupakan provinsi penyuplai beberapa kebutuhan pokok ke berbagai provinsi di Indonesia. Salah satu yang paling besar yakni  sapi.

Lantaran pemasok barang kebutuhan pokok, kelancaran distribusi barang dari NTT sangat penting. Sebab, bila distribusi bermasalah, harga kebutuhan pokok di berbagai daerah bisa melonjak.

Berturut-turut 15 pelabuhan tersebut adalah Kandidi Reo, Potta,  Atapupu,  Larantuka, Papele, dan Pelabuhan Lamakera. Kemudian, Pelabuhan Waiwerang, Terong,  Komodo, Wuring,  Palue,  Baa,  Naikliu, Maurole, dan Pelabuhan Kolbano.


No comments:

Post a Comment