Thursday 26 February 2015

melayu raya , atau indoensia raya...!!!

dahulu cita-cita bungkarno untuk menyatukan indonesia dengna malaysia dan juga brune serta singapura dan membentuk suatu kesatuan yaitu melayu raya. sebenarnya secara greografi dan juga penelitian yang dilakukan oleh banyak profesor menyatakan bahwa indonesia dan juga malaysia serta singapura adalah salah satu bekas peradaban yang sangat terkenal yaitu negara atlantis.

tetapi karena potensinya sangat banyak sehingga penjajah inggris menyatakan bahwa melayu dan juga indonesia tidak boleh bersatu. perjanjian yang memisahkan indonesia dan malaysia adalah  penjajahan yang ada antra bangsa portugis dan juga bangsa belanda.

untuk itu ketika ada sengketa dengan negara tetangga kita akan lebih baik jika kita tidak terprovokasi untukperang . bagaimanapun juga kita adalah satu negara dan satu bahasa indonesia dan yang lebih di kenal adalah bahasa persatuan kita.

tetapi konflik indonesia dengan malasyia hampir saja terjadi . karena perbatasan wilayah dan saling klaim budaya. memang banyak sekali orang-orang jawa yang besar di malaysia dan tetap mempertahankan budaya nenek moyang mereka

Masih banyak pemuda-pemudi Indonesia yang naif jika berbicara menyangkut paham kebangsaan. Seperti orang posesif, teriak2 jika kebudayaannya diusik tapi ga ada semangat melestarikan kebudayaan. Ga percaya? Coba lihat agan2, banyak yang lebih suka & mengambil refrensi dari budaya barat.....

Dari pembuatan lagu/musik, jenis pakaian, serta tarian/koreografi semua menganut budaya pop barat. jarang yang ada mengeksiskan budaya sendiri. Kalaupun ada pastilah tidak selaku budaya pop.

Lalu bagaimana dengan makanan? Lebih suka fastfood atau warung tegal / padang?

Punya budaya sebagai bangsa beragama tapi malu menunjukan identitas agamanya, Lebih suka hedonisme & materialistik. Bahkan Lebih bangga mengaku warga global, plural, menjungjung kebebasan(?) ketimbang sebagai warga yang religius & santun. untuk itulah marih kita bersatu untuk menjadikan indonesia raya . dan menjadi negara makmur di dunia ini.

marilah kita bekerja sama untuk memajukan teknologi dan juga budaya baik di indonesia dan juga malaysia . cukup sudah perang urat sarat dan juga perang yang tentu saja akan membuat ktia tidak sempat lagi untuk membangun indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

 


No comments:

Post a Comment