Thursday 19 March 2015

Rakyat indonesia sudah tahan banting akan krisis ekonomi , semoga krisis ekonomi kita membuat kita kuat lagi

salah satu tanda ataupun indikator dari adanya krisis ekonomi suatua negara adalah nilai tukar mata uang terhadap mata uang negara lain kita meninggi. sekarang ini dua mata uang yang sangat dominan dalam ekonomi dunia yaitu dolar dan juga euror. indonesia parah dalam krisis ekonomi kali ini. karena kurs mata uang ktia mengalami peurunan dan ini akan berdampak pada daya beli masyarakat. untuk saja ada beberapa kebijaksanaan dari pemerintah 

pada saat krisis moneter yang terjadi pada tahun1998 . indonesia sangat babak belur karena prosentasi terjadinya inflasi sangat tinggi yaitu dari 2 ribu rupiah ke 11 ribu rupiah . bandingkan dengan tahun 2015 pada saaat pemerintahan jokowi saat ini dari nilai tukar ribu tidak sebegitu jauhnya dari 12 ribu sekarang menjadi 13 ribu jadi inflasinya tidak sampai seratus persen. bayangkan pada tahun 1998 inflasi sampai seribu persen. 

secara pengalaman indonesia dari pemerintahannya dan rakyatnya terus belajar dan belajar agar tampak dari krisis ekonomi tidak sampai menimbulkan kekacauan . dan pemerintahan sby sudah memulainya dengan di syahkannya bpjs . sehingga rakyat dalam menjaga kesehatannya tidak usah bingung dan ragu karena mereka dapat memeriksakan kesehatannya dan juga beli obat dengan bpjs. 

dan sekarang pemerintah juga belajar dengan baik dan belajar dari sejarah. bbm yang sering di jadikan kambing hitam akan menipisnya jadangan dari devisa negara sekarang ini di biarkan mengambang dan harganya bisa turun naik , karena mengikuti pasar . ini menandakan bahwa indonesia sudah belajar karena subsidi bbm yang kadang kala sering jatuh ke tangan orang yang berduit. ketika harga bbm naik seluruh rakyat yang di kategorikan miskin lama-lama di jadikan alasan untuk demo. 

kesehatan dan lapangan kerja serta pembangunan infrastruktur yang kuat sangat relevan sekali untuk mencapai masa depan yang lebih baik kepada rakyat indonesia. karena rakyat yang sehat tentu akan punya modal yang kuat untuk bekerja dan tentu saja dapat menyekolahkan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

dan bagi kita rakyat indonesia kita harus belajar memberikan nomimal bagi tabungan kita . agar jika terjadi krisis ekonomi kita bisa maju dan mencari peluang lain untuk bisa mencari uang dengan cepat dan tentu saja halal

No comments:

Post a Comment