Friday 22 May 2015

indonesia dalam ancama negara-negara besar. Mungkinkah penyelamatan muslim rohigya akan jadi ???

myanmar dan negara asian. myanmar adalah sebuah negara yang terletak di asia tenggara. secara keanggotaan myamar adalah negara yang paling terakhri masuk dalam anggota asean. indonesia berhasil membujuk negara-negara asean lain. alasannya mengapa myanmar terakhir masuk sebagai negara asean . karena di myanmar bukan merupakan negara demokratis dan kepala negarnya adalah junta militer.

kenapa muslim rohigya di haruskan keluar dari myanmar. ternyata dimyanmar adalah mengakui agama budha sebagai agama resmi disana. pada awalnya myanmar mengakui keberadaan dari rohigya sebagai warga negaranya. tetapi ketika junta militer berkuasa mereka mencabut kewarganegaraan dari rohigya. dan mencabut kartu putih mereka., dan ada biksu yang di kenal sebagai wiranthu. sehingga dia menciptakan pasukan 968 yang ditugaskan untuk membunuh semua muslim dari roghiya.

sikap indonesia atau lebih tepatnya masyarakat indonesia yang ada di aceh menolak untuk mematuhi perintah dari tni al, yang melarang untuk membantu muslim rohigya. tetapi panglima laut dari aceh yang bernama Yahya Hanafiah memerintahkan rakyat aceh atau nelayan aceh untuk menolong pengungsi rohigya. 


indonesia akan meletakkan penghungsi rohigya di satu pulau khusus. penanganan pengungsi ini akan dilakukan sama dengan ketika vietnam perang dengan as . dan banyak para pengungsi vietnam di tampung dipulau galang di kepuluan riau. semoga saja kebijaksanaan indonesia untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi ini  yang dipelopori oleh rakyat aceh dapat memberikan sumbang sih kepada dunia bahwa indonesia adalah negara yang menghormati ham

mungkin jika kita hidup di negara khilafh maka kita akan mampu melindungi negar-negara yang punya penduduk islam yang tidak di lindungi oleh negaranya. oleh karena itu kita harus kuat sebagai sebuah bangsa . dan harusnya kita juga menghormati keberagaman semoga saja ini menjadi pertanda bahwa indonesia turkey, dan juga malaysia akan jadi negara islam di dunia dan nantinya akan menguasai dunia 


No comments:

Post a Comment