Friday 8 May 2015

pak jokowi ke papua . dialogue dalam kerangkah negara kesatuan republik indonesia

ilustrasi: kunjungan Presiden Jokowi ke Papua pada Desember 2014 (Foto: www.merdeka.com)
memang benar presiden kita saat ini jokowi sepertinya tidak kenal capek untuk. menlihat secara dekat kehidupan masyarakat yang selama ini di anak tirikan oleh pemerintah soeharto dan juga sby. soeharto tidak pernah meperhatikan pembangunan dari aceh .

dan juga papua yang tidak di jaga dengan pembangunan oleh presiden oleh sby. sby di akhir periode kepemimpinannya karena sibuk mengurusi partainya yang korupsi dari andy malarangeng dan juga sultan batoegana dan juga nazarddi, sehingga andy alvian malarangeng tidak pernah dan belum berhasil membuat klub indonesia yang di pssi tidak berhasil di selesaikan

tapi anehnya roy suryo yang pakar telematika itu berhasil menyelesaikan dualisme pssi yang di kacaukan oleh si stan mataliti.

papau penuh dengan kekayaan alam . tapi sayangnya kita tidak punyai sistem pendidikan yang kuat agar dalam proses pendidikan itu bisa menghasilan orang yang punya sdm yang kuat. sehingga kita memerlukan bantuan asing untuk mengolah kekayaan alam kita sendiri. setelah itu rakyat papua yang tidak mengerti sejarah papua di minta untuk memberontak kepada pemerintah indonesia.

terutama media - media asing yang warga negaranya kita bunuh dan kita hukum mati karena kasus balinine. mereka sering kali menggunakan forum internasional untuk menyudutkan indonesia. sehingga kita di mata internasional tidak di pandang baik dalam penerapan ham di papua.

dialogi di pakai ini akan membuka momentum baru bahwa indonesia mengganggap papu adalah bagian dari nkri karena itu indonesia mengakui orang-orang dari papau yang punya kapasitas untuk menjadi meteri di pemerintah jokowi kali ini. dan juga jokowi membuat gebrakan bahwa menteri luar negeri indonesia sekarang adalah seorang wanita.

bandingkan dengan australia yang tidak mengakui hak-hak asli dari 


No comments:

Post a Comment