Wednesday 20 May 2015

Jokowi presiden tanpa lelah. walaupun terus berkeliling????

seorang pemimpin memang harus kuat. karena indonesia adalah negara yang sangat luas. dan bukan merupakan negara yang bersifat federal. sehingga kemampuan seorang pemimpin untuk mendengarkan masalah dari rakyatnya mutlak diperlukan. untuk melakukan hal ini maka diperlukan fisik yang kuat. agar pemerintahan berjalan efektif. karena banyak sekali anggota dpr yang hanya melaporkan kepada presiden sesuatu yang baik - baik saja. sehingga gaya kepemimpinan dari jokowi ini sering kali di salah artikan dengan sebuah pecintraan.itulah beberapa tudungan dari beberapa media masa nasional. seperti biasanya media masa diindonesia terbagi menjadi tiga kubu yaitu yang dukung jokowi dan yang menentang jokowi tetapi ada juga yang bersifat netral. tetapi tanpa menghiraukan sesuatu itu jokowi tetap saja bekerja dan penuh semangat untuk memajukan indonesia.


jokowi mengadakan kunjungan ke malang. setelah mengunjungi indonesia dan wilayah indonesia , dari sabang sampai merauke , dan bahkan jakowi dalam masa pemerintahannya sudah berkunjung ke papua sebanyan dua kali. walupuan kadang beberapa orang yang berseberangan dengan pemerintah pusat masih saja merasa kurang dengan kunjugan tersebut . dan banyak dari mereka masih mempertanyakan keabasaan dari pada pepera. sedang kita ketahui bahwa papua adalah bagian dari indonesia . dan sudah syah menjadi bagian dari indonesia seperti di perjanjian new york. akhirnya jokowi pun datang dan mengadakan kunjungan ke kota malang dan juga kota batu dalam rangkah untuk membagikan kartu indonesia sehat dan juga kartu indonesia pintar.


sikap pemerintahan kota malang yang hanya memperbaiki jalan ketika ada pejabat datang dalam beberapa kebijaksanaan pemerintah kota malang. nampaknya malang akan dijadikan pariwisata oleh abah anton seperti pembangungan banyak taman-taman kota. dan ruang terbuka hijau . seperti di tamna singgah dan juga di taman kota. lainya. tetapi anehnya infrastruktur jalan tidak di perbaiki oleh mereka. dan tidak ada kebijaksanaan untuk memperbaiki jalan. sehingga kadang ini bisa membahayakan para pengguna jalan. tetapi anehnya ketika jokowi datang semuanya di perbaiki atau asal -asalan di perbaiki.


batu ternyata lebih maju daripada malang. entah ini merupakan suatu kebetulan atau tidak . kita melihat bahwa gubernur yang ada atau dilahirkan dari pdi . sepertinya merupakan pemimpin yang baik dan juga tegas. seperti batu yang berasal dari partai pdi . mereka sangat baik dan juga bisa memberikan kesejahaterean kepada rakyat mereka.

semoga saja kebiasaan dari pemerintahan jokowi yang suka untuk blusukan bisa menampung semua aspirasi dari rakyat bahwa kita semua ingin maju dan sama seperti dengan negara-negara yang telah maju di negara lain di kasawan asia tenggara



No comments:

Post a Comment