Sunday 3 May 2015

liga indonesia akhirnya tidak ada lagi seperti tahun 1997. ketika pergantian kekuasaan

pssi di tengarihi tidak punya jiwa kepemimpinan . dan membantu para klub yang kekurangan keuangan untuk tidak membayar klub akan kontraknya. seperti kita ketahui bahwa pemogokan pemain yang terjadi di beberapa klub di indonesia masih terjadi. karena itu kadang bisa merugikan pemain itu sendiri. seperti adanya pemain yang sakit tetapi tidak di bayar. dan ketika  dia sudah meninggal dia hanya di kirimkan uangnya saja.

kejadian yang di seputar tidak di bayarnya gaji oleh beberapa klub tidak membuat pssi dalam komisi disiplinya tidak menghukum klub tersebut. dan terus terang motivasi para exco hanya mencari uang saj tidak memikirkan prestasi dari timnas indonesia.

indikasi ini terkuat ketika timnas indonesia u19 menorehkan prestasi gemilang .pssi dengan exconya memrubah jadwal yang di minta oleh indera safrie dan merusak mental bertanding dari timnas u19 . oleh karena itu adalah wajar jika semua masyarakat indonesia tidak suka dengan apa yang di lakukan oleh para ekco.

di samping itu salah satu station sctv yang menjatahkan tayangan sepak bola . jam 9 malam karena sinetor harus tayang jam 7. sehingga membuat timnas kelelahan. satu lagi ternyata usaha di indonesia sudah luntur  untuk menjadi kebanggaan dari bangsa indonesia. 

oleh karena itu semoga saja dengan penghentian ini . semua pihak akan berintropeksi diri pssi dan juga menpora tetapi anehnya detik.com yang di beli oleh trans media tidak menayangkan komentar dari beberapa klub yang menyatakan bahwa penghentian ini sungguh merupakan buah dari keegoisan dari pssi dan juga menpora tidak sama seperti yang ditanyakan di goal.com/id-id.

terbukti dalam menyikapi beberapa fenomena di negeri ini beberapa media cenderung memihak kepada kekuasaan tersebut . sehingga bisa di lihat independensinya suatu media . 

ternyata yang harus di angkati topi untuk keberanian ini adalah sang menteri olahraga yang tidak mau kalah dengan si preman dan konco-konconya. anak-anak muda yang refolosioner ini yang harus di tiru. dia bisa mendobrak status quo . indonesia tidak akan ikut olah raga seagames karena memang tidak pernah juara. 

dan piala asia juga sangat sulit di tembus karena skuad yang digunakan untuk itu hanya itu saja. kita contoh saja korea utara walaupun dia adalah negara komunis tetapi dia berhasil masuk ke piala dunia. semoga saja indonesia bisa masuk ke piala dunia dengan perubahan dari pssi ini.

masalah mutu dan juga kualitas dari para pelatih dan juga pemimpin indonesia dalam pssi memang banyak yang tidak kompetens. karena ukuran dari kompetensinya adalah prestasi dari timnas. dan seluruh supporter indonesia juga sudah jengah dengan segala alasan dan di nyatakan bahwa indonesia akan ikut juara dunia seratus tahun lagi.

wah keburuh tua kita nanti. oh ternyata mereka yang ekxo kompetisi adalah orang yang suka rapat dan kerjanya tidak serius.sebenarnya standart kepelatihan yang sangat baik adalah indera safrie tetapi ini di rusak oleh si btn tersebut. ada indikasi bahwa kegagalan indera safrie yang di nyatakan oleh btn yang membuat rakyat sangat kecewa dengan keputusan sang ketum pssi. sosok orang yang tidak kompeten seperti itu yangdi pilih jadi ketua umum ini.  sungguh demokrasi  menutup potensi orang yang akan jadi ketua pssi

No comments:

Post a Comment