Tuesday 16 June 2015

dari mana pssi yang dibekukan pemerintah, menjalankan organisasinya, karena dana dari fifa pun tidak ada??

yang bisa kita katakan sebagai seorang yang rindu sepak bola nasional adalah . semoga pssi rezim sekarang yang di pimpin oleh lanyall segera bubar dan tumbuhnya pssi yang baru. keputusan yang diambil menpora untuk membekukan pssi sudah tepat. dan semoga saja pssi yang terkenal bejat dan bebal karena tidak menuruti pemerintah mau menginprupeksi dirinya. bahwa sepak bola bukan hanya untuk mengisi pundi-pundi uang mereka . tetapi bagaiman berkarya untuk indonesia dan agar indonesia di kenal dengna tradisi sepak bolanya. induk organisasi fifa saja penuh dengan korupsi dan ini sangat cocok dengna budaya indonesia yang penuh dengan korupis entah itu di dpr ataupun juga di pssi.
mafia bola itu ada di pssi

agum gumelar yang dari golkar dan pernah memimpin pssi juga ternyata mendesak presiden untuk mencabut pembekuan sepak bola indoensia. yang sudah tidak fair lagi karena terkotori oleh ulah mafia . semoga saja pemerintah tetap tegas dan mau membina tata kelola sepak bola indonesia dan semoga saja jokowi dengan para menterinya yang masih mudah punya semangat untuk menjadikan indonesia macan asia lagi. dan saya tahu ketegasan dari jokowi ini.

itulah mengapa banyak masyarakat indonesia yang merasakan adanya kejanggalan dari pssi karena selama beberapa tahun tidak punya gelar sama sekali. dan ketegasan dari menpora patut diajungi jempol karena setelah diaudit ternyata masih banyak club -club di indonesia yang masih pura-pura profesional dan masih menyusu dari apbd. ini menunjukkan kepada kita bahwa subsidi yang berlebihan akan mengurangi semangat persaingan kita . sehingga ketika para tetatangga yang lain sudah pada maju kita tetap saja jalan di tempat dan tidak menambah catatan-catan yang baik kepada prestasi sepak bola indonesia.

sepertinya para eksko dari pssi sekarang ini pusing dan sangat pusing sekali. karena mereka tidak dapat pemasukan dari kegiatan sepak bola, seperti ticekting dan juga pembinaan uang dari fifa. dan sepertinya pssi sudah mulai melunak dengan di perbolehkannya para klub untuk mengikuti piala presiden yang akan di gelar pada tangga 2 agustus

semoga saja ini adalah awal yang baik untuk membangun sepak bola indonesia yang lebih profesional . karena itu kita sebagai orang yang mengerti bola. harusnya sangat nasionalisme ketika di minta oleh negara untuk membela timnas indonesia. seperti yang dilakukan oleh para pemain thailand  yang berjuang keras untuk mepersembahkan kepada rakyat dan juga raja mereka seperti itu. sehingga  tak heran bahwa thailand menjadi raja sepak bola dia asia tenggara dan semoga saja thailand akan lolos di piala asia.




No comments:

Post a Comment