Wednesday 22 October 2014

Teknologi indonesia harus berkembang

penguasaan kita akan teknologi . tentu saja akan membawa kita kepada sesuatu yang lebih baik. karena kebanyakan negara -negara maju . sebagai suatu bangsa yang sudah lama merdeka . harusnya di upaya bagaimana menciptakan suatu kurikulum pendidikan yang dapat meningkatkan daya saing . dari indonesia di masa-masa yang akan datang.

seperti kita ketahui . banyak universitas yang hanya bisa meluluskan mahasiswa dengan kepandaianya yang hanya diatas kertas saja. itu merupakan suatu beban juga bagi pemerintah . terutama angkatan muda. yang terlalu banyak dan kemampuan dunia industri dan juga dunia usaha untuk menyerap angkatan kerja yang baru saja lulus dari universitas

penguasaan bahasa asing yang masih minim bagi kebanyakan masyarakat indonesia juga di tengarai sebagai sutu penyebab akan kegagalan indonesia untuk menyerap ilmu - ilmu baru yang berasal dari luar. dan kadang-kadang banyak sekali ulama dan juga ustad yang sering mengharamkan akan ilmu-ilmu yang berasal dari luar .

sebenarnnya jika kita mau jujur kemampuan literasi kita , sangat rendah jika di bandingkan dengan bangsa - bangsa yang lain di asia tenggara. kebudayaan kita harus di mulai dari terwujudnya untuk senantiasa membaca dan juga berusaha untuk melihat peluang dari setiap kejadian yang ada.. apapun itu harus di tandai dan juga di mulai dari diri kita sendiri agar kita ingin melihat bangsa indonesia ini maju.

sejarah telah membuktikan bahwa . harus ada kemauan yang keras dari setiap kita untuk menjadi lebih baik dari hari kehari. membaca dan membaca harus menjadikan kita sebagai orang yang amanah dan tidak ketinggalan jaman

kalau kita hanya sering ngobrol dan tidak pernah dialog tentu saja ini merupakan suatu kebiasaan yang harus kita lakukan agar supaya . ketinggalan kita akan teknologi ini bisa di kejar.

sungguh akan menjadi suatu hari akan ada layanan internet gratis dan kita bisa melihat access akan ilmu yang bisa di setarakan dengan bangsa lain di dunia ini.

tentu akan ada harga yang harus di bayar . suatu saat pasti akan ada kemajuan yang akan bisa kita peroleh dari kerajinana kita untuk senantiasa membaca dan membaca lagi

No comments:

Post a Comment