Sunday 12 April 2015

arema chronus . sing maling yang minta save arema. sebuah ironi di balik profesionalisme tata kelolah sepak bolah kita

sungguh lucu apa yang dilakukan oleh arema dan juga persebaya. para pendukungnya disuruh untuk turun kejalan. apakah ini merupakan bukti kecintaan ataukah ketidak tahuan. dulu arema memang hanya ada satu. karena saat itu arema ikut lpi yang di bentuk oleh arifin panigoro. itulah awal dari konflik dan rusaknya organisasi dan tata kelola dari kompetensi yang di selenggarakan oleh pssi.

http://www.sportanews.com/wp-content/uploads/2015/04/persebaya-arema1.jpgpada pertandingan di indonesia primer leage pada saat itu arema kalah dengan persiba bantul dan akhirnya para penonton  mengamuk , karena kalah strategi  dan semua pemain arema mogok dan suport arema akhirnya kalah. dan mereka melampiaskan kekalahan mereka dengan masuk ke lapangan

sekarang ini sudah ada dua nama klub arema di indonesia. itu karena arema di beli oleh bakrie pada saat itu sehingga . arema langsung ikut isl tanpa ada ketetapan yang jelas akan keabsaan dari arema saat itu. sebenarnya arema chronus itu adalah arema baru.  istilahnya bakrie hanya membeli masanya saja. dan sang manager iwan budianto yang tidak pernah membawa arema juara.

bakrie dengan politiknya yang oportunis dapat mengambil untung dari perseturuan dua arema. yang di tanyakan dari penggila sepak bola indonesia adalah kenapa pssi sebelum menggulirkan qnb league tidak mengurus legalitas dari arema tersebut. apakah jauh -jauh hari bopi sudah menegur dari pada keberadaan arema kronus tersebut.

bisa jadi pssi akan rugi dan kena tuntut dari qnb , selaku pihak seponsor karena itu sepertinya pssi akan mengindahkan untuk meralang arema dan juga persebaya. karena nilai komersial dari isl cukup baik walaupuan jika tanpa perbaya dan juga arema rasany kompetisi dari qnb league tidak akan rami lagi

dan biasanya memang di lihat bahwa pola yang di ambil oleh para management arema adalah menyuruh anak-buahnya ataupun supporternya untuk demo ke jalan agar menjelek-jelekkan pssi. tetapi betulkan dengan bopi mengurus legalitas keprofesional daripada klub yang ikut qnb league indonesia bisa kena banned dari fifa

karena fifa tidak menginginkan para anggotanya untuk di campuri oleh pihak ketiga . termasuk di dalamnya adalah pemerintah itu sendiri. hal ini seperti di lampirkan dalam surat yang di berikan kepada menpora kepada bopi.

mungkin dalam hal ini mempora harus mengambil sikap agar jangan memberikan halangan untuk arema dan juga persebaya untuk mengikuti isl. karena itu arema harus di didik agar menjadi profesional dan juga demikian dengan persebaya.

sehingga arema chronus dan juga presebaya tidak lagi melebarkan kata-kata kotor untuk bisa membuat mereka aktif lagi menjadi kontestan dari isl lagi.


No comments:

Post a Comment