Tuesday 21 April 2015

kasihans sekali pak tua ini. organisasinya di bekukan lalu road show minta dukungan kemana-mana

PSSI Dibekukan, La Nyalla Merasa Dizalimi Menteri Nahrawi
sering kali memakai logika jongkok

setelah berhasil menjadi sosok 'pahlawan ' dengan membentuk kpsi atau dengan kata lain kelompok perusak sepakbola indonesia . 

sungguh kasihan organisasi yang di pimpinnya justru kena pembekuan dari persebaya surabaya.

La Nyalla dalam bahasa Madura artinya mengganggu, ngerecokin dan sejenisnya. Menjadi menarik karena La Nyalla adalah nama seorang mantan ketua KPSI yang berhasil mengakuisisi PSSI beberapa tahun yang lalu kini sedang berhadapan dengan Menpora Imam Nahwrowi yang berasal dari Madura. Katakanlah ini kebetulan, tetap saja kebetulan yang cukup lucu.
Masih segar di ingatan kita bagaimana getolnya Arifin Panigoro bersama rekan-rekan bisnisnya berusaha merobohkan mafia sepak bola PSSI dengan membuat liga tandingan IPL. Aksi ini disambut baik oleh masyarakat yang kemudian berdemo secara serentak menyuarakan revolusi PSSI. Hasilnya? Djohar Arifin menjadi ketum PSSI. Namun itu hanya sementara, La Nyalla dan kelompoknya berhasil berkuasa dan kembali ke PSSI via islah menpora. Perjuangan revolusi PSSI gagal total karena tanpa dukungan pemerintah. Djohar hanya jadi ketum boneka dan PSSI kembali berada di tangan mafia sepak bola. Kemenangan revolusi PSSI rupanya hanya kemenangan semu, karena pemerintah era SBY tidak mampu menangani atau bisa disimpulkan kongkalikong demi ‘kesejahteran’ mafia sepak bola nasional.

Waktu berlalu, sepak bola nasional berjalan mundur tanpa perbaikan sama sekali. Menteri-menteri sebelumnya tak pernah ada yang berani mengatur PSSI dan PSSI juga dengan arogannya mengatakan bahwa pemerintah tidak boleh intervensi atau FIFA akan memberikan sanksi.

Namun kini era Jokowi, zamannya bersih-bersih mafia. Dari ikan, migas dan kini sepak bola. Imam Nahrowi yang secara hubungan emosional lebih dekat dengan bonek Surabaya yang selama ini diacak-acak oleh PSSI sepertinya sangat pas untuk menjadi Menpora. Keputusannya 17 April 2015 lalu untuk membekukan PSSI adalah keputusan yang sangat amat dinanti oleh mayoritas masyarakat pencinta sepak bola Indonesia. Keputusan sangat berani yang memberi harapan baru bagi terciptanya iklim sepak bola yang profesional dan kondusif. Untuk itu mari kita dukung Menpora dan saya mewakili teman-teman ingin mengucapkan terima kasih sudah mendengar aspirasi rakyat Indonesia.

Lucunya, setelah Menpora keluarkan keputusan membekukan dan mengambil alih sepak bola nasional, La Nyalla menang secara mellow di KLB Surabaya karena Djohar dan Joko Driyono mundur tanpa alasan di menit akhir. Ini ibarat ARB atau Hatta Rajasa sebagai ketum lama tiba-tiba mundur di pemilihan ketum partai, sangat tidak masuk akal. Pusing pala barbie.

Tapi ya sudah terserah La Nyalla dan antek-anteknya, yang penting Menpora sudah membekukan. Selanjutnya mari kita nikmati saja komedi dari logika jongkok seorang ketum PSSI ilegal. Berikut ini tanggapan seorang La Nyalla atas pembekuan PSSI.

“Kami tidak mengikuti keputusan Menpora. Keputusan dari hasil kongres ini akan terus berjalan, dan kami akan tetap mengikuti aturan FIFA”
Enak saja tidak mau mengikuti, PSSI itu ada di Indonesia Pak, ya harus ikut aturan lah. Kalau tidak mau ikut ya anda pindah saja ke Swiss sana.

“Menpora ini cuma tidak mengerti, hari senin saya akan menghadap. Menjelaskan yang sebenarnya, karena beliau ini kasihan karena hanya mendapat masukan dari sisi sebelah saja. Tidak pernah mendapatkan masukan yang benar”

Pak La Nyalla, andalah yang tidak mengerti. PSSI itu sudah dapat teguran dan surat peringatan sampai tiga kali tapi tidak pernah direspon. Anda tau sakitnya di mana? Makanya kalau sekarang PSSI kena sanksi dan dibekukan, yang tidak mengerti itu kalian. Ditegur berkali-kali kok tidak direspon? Bolot saja diteriaki dua kali bisa dengar kok. Anda telinganya di mana?

Menpora sekarang memang tidak bisa diberi masukan dari PSSI, apalagi mafia. Ingat, ini era Jokowi, zamannya bersih-bersih mafia. Menterinya mendapat masukan dari masyarakat, bukan dari mafia. Mikir!
“Saya akan menghadap Menpora semua akan saya sampaikan, solusinya bagaimana. Jangan 

main bekukan. Kalau sudah saya sampaikan PSSI masih dibekukan saya akan mengambil langkah hukum”
Tolong ya Pak La Nyalla dan antek-anteknya, jangan sampai rakyat yang turun mengambil langkah hukum sendiri. Anda tidak perlu repot-repot mengambil langkah hukum, karena Menpora dan pemerintah yang akan mengambil langkah hukum dan mempejarakan kalian semua. Laporan tentang bobroknya PSSI sudah menumpuk Pak. Tapi ya terserah anda-anda sekalian, silahkan saja ambil langkah hukum, asal jangan salahkan kami yang juga mungkin akan ambil langkah hukum masyarakat.

“Yang berhak membekukan PSSI itu FIFA”
Haha sebaiknya anda simpan kata FIFA. Menteri yang sekarang bukan menteri yang kemarin. Anda sudah tidak bisa bersembunyi di balik “statuta FIFA.” PSSI itu ada di negara Indonesia, menggunakan fasilitas negara, kenapa tidak berhak membekukan kalau PSSI sudah dikuasai mafia? Kenapa tidak sekalian saja kalian bilang Polri tidak berhak melarang atau memberi izin, minta saja izin ke Polisi FIFA sana. Sekalian gunakan stadion FIFA, jangan gunakan stadion milik pemerintah.

Ini ibarat perusahaan asing yang memiliki perusahaan di Indonesia. Memang sebuah perusahaan memiliki hukum dan standar sendiri dari negara asal, namun tetap saja harus patuh pada hukum dan undang-undang negara Indonesia. Kalau negara mau membubarkan perusahaan asing karena dinilai melanggar, trus perusahaan tersebut mau bilang pemerintah tidak berhak membubarkan? Haha orang gila pun logikanya tidak sejongkok itu.

Ya sudah itu dulu yang saya sempat baca dari komentar-kometar La Nyalla. Kalau ada komentar lagi, nanti kita tanggapi. Semoga saja lebih tidak waras agar kita lebih terhibur. Hehe
Mungkin memang butuh orang Madura untuk menjadi Menpora agar pas berhadapan dengan La Nyalla. Dari bahasa saja anda sudah tau mana yang titik-titik? Kebetulan. Hahaha

No comments:

Post a Comment