Friday 1 November 2013

adanya otonomi khusus untuk papua, bukti pemerintah peduli papua??

majunya kota seriu papua
kita kadang menganak emaskan tmor timur, yang sekarang menjadi timor leste, kita lupa bahwa sejarah telah mengesahkan papua barat menjadi bagian dari indonesia melalui pepera. jadi apa yang di perjuangkan oleh para tokoh papua itu adalah salah, karena pepera sudah di akui oleh pbb, seperti kita juga telah menghormati keinginan timor-timur untuk merdeka selayaknya kita tahu itu.

pembangunan di papua sekarang telah maju, memang banyak media yang sering menyoroti kegagalan pembangunan di papua, bukan bermaksud meremehkan . orang papua juga harus siap secara sdm untuk mengelolah daerahnya sendiri, pemerintah pusat sudah menyediakan dana yang begitu besar .. bagi rakyat papua tetapi kenapa pembangunan kok tidak maju,

jadi ada yang salah dengan para pemimpin papua. kami hanya berharap di papua bisa maju , dan mengejar ketertinggalannya dari saudarah-saudarah yang ada di wilayah indonesia yang lain.

ini adalah potret perkembangan kota -kota di papua indonesia. Wajah kota Tiom yang merupakan Ibu kota Kabupaten Lanny Jaya terus dibenahi, baik dari segi infratruktur dan tata kota sesuai dengan master plan kota Tiom.
Kepala Bappeda Lanny Jaya Tan Wanimbo kepada wartawan saat bersama-sama meninjau lokasi yang akan dijadikan perkantoran, Senin (4/1) lalu mengatakan untuk bangunan perkantoran,pemukiman dan juga infrastruktur jalan, saat ini sementara dilakukan pemerataan bukit-bukit di kota yang nantinya akan dibangun perkantoran dan juga pusat kota.
Ia melanjutkan, untuk itu saat ini beberapa kantor dan perumahan warga yang sudah berdiri sebelumnya, terpaksa  dibongkar, agar dapat bangun kembali sesuai dengan master plan kota Tiom.
“Dari beberapa kantor dan beberapa rumah warga yang sudah ada kita sudah lakukan pembongkaran, karena kita mau merencakan tata kota sesuai master plan kota Tiom.”
Setelah pemerataan bukit-bukit selesai, Tan mengungkapkan nantinya akan dibangun kantor Bupati baru, dan untuk tahun ini, sudah dialokasikan anggaran tahap pertama sebesar 10 Miliar dari total 20 Miliar yang dikerjakan dalam dua tahap.
Sementara itu, untuk perumahan pegawai sendiri, saat ini sudah lima unit yang hampir rampung, dan tahun ini akan dibangun 10 unit lagi untuk pejabat, dan untuk para staff, Tan mengatakan pembangunan barak pegawai diserahkan kepada masing-masing instansi.[atz]

No comments:

Post a Comment