Thursday 7 November 2013

Australia jangan pancing provokasi dengan indonesia. dengan mengangkat isu papua lagi,

Perdana Menteri Australia yang baru Kevin Rudd mengaku cemas dengan rencana kubu oposisi yang ingin mengusir perahu pembawa pencari suaka. Ia menegaskan, pengusiran itu berpotensi membuka konflik dengan Indonesia.

Pernyataan Rudd ini diutarakannya saat menanggapi usulan pemimpin oposisi Tony Abbot. Tokoh oposisi ini mengusulkan agar perahu-perahu yang mengangkut para pencari suaka harus dikembalikan ke wilayah Indonesia.

"Saya bertanya-tanya apakah ia (Abbot) berusaha membuka risiko konflik dengan Indonesia," kata Kevin Rudd Jumat kemarin.

Ia menambahkan bahwa pada dasarnya memang ada saat-saat sulit dalam hubungan Indonesia-Australia. Ia pun lantas menegaskan bahwa ia tidak pernah ingin melihat hal itu terjadi lagi.

"Salah satu hal yang saya pelajari adalah pentingnya konsultasi sebagaimana mestinya dengan kolega-kolega di kabinet tentang keputusan penting pemerintah," pungkasnya

harusnya australia berterima kasih kepada indonesia, karena kesigapan para penjaga tapal batas kita , australia tidak di banjiri oleh para imigran gelap, walaupun dalam sejarahnya australialah yang memprovokasi pbb untuk menyelenggarakan referendum di timor-timur.

No comments:

Post a Comment