Monday 30 September 2013

Berbagai Senjata Perang Buatan Indonesia yang Digunakan Oleh Dunia

iapa bilang Indonesia tak mampu membuat berbagai senjata perang? Buktinya, berbagai senjata perang buatan Indonesia berikut ini telah diekspor ke luar negeri guna memperkuat pertahanan negara mereka masing-masing. Sungguh hebat bukan? Lantas apa saja senjata perang buatan Indonesia yang berhasil diekspor dan digunakan oleh pasukan militer negara lain tersebut? Inilah daftar lengkapnya.
1.peluru buatan pindad
Foto Peluru buatan PT Pindad Oleh Unik SegiEmpat
Selama ini, kebutuhan peluru yang biasa digunakan oleh TNI dan POLRI dalam bertugas selalu dipasok dari peluru hasil produksi PT. Perindustrian Angkatan Darat (Pindad). PT. Pindad biasa memproduksi peluru berkalibar 5,56 mm, 7,62 mm hingga 9 mm. Namun ternyata, peluru produksi PT. Pindad tersebut tak hanya sering digunakan untuk membantu memperkuat serangan militer Indonesia, namun juga diekspor hingga ke beberapa negara seperti Filipina, Singapura, Bangladesh, hingga ke Amerika Serikat. Bahkan Singapura telah memesan 10 juta peluru sekaligus untuk memperkuat pertahanan militer mereka. Amerika Serikat pun bahkan memesan satu juta peluru yang harganya mencapai USD 200.000 pada tahun 2009 silam. Peluru PT. Pindad tersebut berhasil melewati berbagai uji kelayakan internasional dan telah mendapatkan berbagai sertifikat kualitas seperti ISO 9001 dari SGS Yearsly-International Certification Services Ltd, Inggris, di tahun 1994.
2. Smoke Warhead (Kepala roket)
Foto 260 Kepala Roket Smoke Warhead Oleh Unik SegiEmpat
Selain digunakan oleh TNI, kepala roket berdiamter 70 mm ini merupakan produk Indonesia lainnya yang berhasil diekspor ke luar negeri dan memiliki kualitas lebih baik daripada Smoke Warhead buatan Rusia dan Amerika Serikat sekalipun. Rencananya, beberapa waktu ke depan ini, Smoke Warhead buatan PT. Sari Bahari ini juga akan segera diekspor ke Cile. Tak tanggung-tanggung, Cile bahkan telah memesan 260 Smoke Warhead dari pabrik yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur, tersebut guna memperkuat pertahanan militernya. Alat militer yang telah diproduksi sejak tahun 2000 silam ini nantinya akan dipasangkan pada roket pasangan pesawat jenis Super Tucano. Smoke Warhead berfungsi sebagai pemberi informasi penting pada pilot untuk mengetahui letak pasti jatuhnya roket. Untuk memberikan info tersebut, Smoke Warhead akan mengeluarkan asap selama 2 menit hingga akhirnya roket jatuh ke tanah.
3. Pesawat CN 235-MPA
Foto Pesawat CN 235-MPA Oleh Unik SegiEmpat
PT. Dirgantara Indonesia berhasil memproduksi sebuah pesawat berjenis CN 235 Maritime Patrol Aircraft (MPA) yang berhasil mencuri perhatian negara lain, salah satunya adalah Korea Selatan. Bahkan pada tahun 2011-2012 lalu, Negeri Ginseng tersebut memesan empat buah pesawat CN 235-MPA sekaligus dengan total biaya sebesar USD 94,5 juta. Kontrak bahkan telah ditanda tangani sejak tahun 2008. CN 235-MPA merupakan modifikasi dari pesawat jenis CN-235 yang sangat cocok digunakan sebagai alat patrol perarian dan angkutan personel. CM 235-MPA dilengkapi dengan sistem navigasi dan komunikasi yang canggih. Selain mengekspor pesawat CN 235-MPA ke Korea Selatan, PT. Dirgantara Indonesia juga berhasil mengekspor pesawat CN 235 jenis pesawat angkutan militer VIP ke Senegal, Afrika.
4. Senapan PT. Pindad
Foto Senapan Pindad Oleh Unik SegiEmpat
Bukan hanya Smoke Warhead PT. Pindad saja yang diminati oleh berbagai negara asing. Namun berbagai senapan seperti senapa serbu (SSI-VI, SS2-V2, SS1-V3 dan SSI-V5), revolver (R1-V1, R1-V2, RG-1 (tipe A), RG-1 (tipe c), senapan polisi (Sabhara V1 dan Sabhara V2), pistol profesional magnum, senapan sniper (SPR-1), pistol (P-1 dan P-2) hingga peluncur granat pun sangat diminati oleh berbagai negara asing seperti Thailand, Zimbabwe, Thailand, Mozambik dan Nigeria.

1 comment:

  1. ZeusBola sediakan beragam transaksi seperti Slot Deposit Ovo, Gopay, Dana, Linkaja, Pulsa Telkomsel, Pulsa XL, Pulsa Axis Dan All Bank Lokal Indonesia.

    Disini kami akan selalu memberikan promo yang menarik :
    Bonus New Member 15%
    Bonus Harian 10%
    Bonus Reward Level Akun
    Bonus Cashback 15%
    Bonus Rollingan 0.6%
    Bonus Extra Turnover Freechip Poker Setiap 2 Hari
    Bonus Referral

    Modal Kecil, Menang Besar ! Win Rate Super Tinggi !!!

    ♦♦SEGERA DAFTAR UNTUK DAPATKAN JACKPOT ANDA♦♦

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607




    ReplyDelete