Thursday 26 September 2013

Orang Papua Maju Setelah Bergabung Dengan Indonesia


Fakta sejarah menunjukkan Balanda tidak memakmurkan Papua. Belanda malah mengambil kekayaan Papua. Jadi orang Papua lebih maju setelah dengan Indonesia. Jadi, kalau orang Papua mau maju harus bisa berada bersama Indonesia.

Hal yang aneh tatkala Indonesia bisa selesaikan konflik, kenapa Papua membuat kantor OPM di Inggris. Siapa kasih uang. Hal itu jelas politik defide et impera untuk melumpukan Indonesia.

Selama 24 tahun, Belanda tidak membuat apa-apa untuk Papua. Indonesia masuk baru pembangunan mulai tampak. Di era masa Belanda, Papua korban dari Internasionalisasi masalah Papua. Selama ini yang dirasa adalah orang Papua tidak dianak- tirikan. Anda bisa menjadi apa pun. Bisa jadi pengusaha. Membuktikan anak Papua bisa maju. Oleh karen itu manfaatkan Otonomi Khusus dengan baik dengan tepat sasaran karena di Jawa tidak ada kekhususan seperti ini.

Menyangkut Otonomi Khusus, saat ini dua gubernur dan semua bupati orang asli Papua. Tetapi, tidak mengatur dengan baik makanya rakyat merasa tidak maju dan berkembang secara ekonomi. Sehingga sekarang kewenangan ada di orang Papua untuk membangun Papua, Pemerintah Pusat telah memfasilitasi dan mengakomodur dengan baik apa yang menjadi kemauan Papua, demi kesejahteraan Papua.
Selain itu, perlunya penguasaan informasi dan teknologi untuk memajuan Papua di masa depan dimana orang Papua maju hanya kalau menguasai teknologi dan yakin Papua lebih hebat dari daerah lain. Buktinya Yohanes Surya telah membuktikan bahwa banyak mutiara-mutiara bumi Papua yang berprestasi di Olimpiade Internasional Fisika mengatasnamakan Indonesia dan menjadi juara.

1 comment:

  1. Segera Daftarkan Dan Mainkan Di Zeusbola!
    Deposit Pulsa Tanpa Potongan!
    Customer Service Online 24 Jam!

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete