Wednesday 25 September 2013

masa depan itu adalah china




Dua negara yang merupakan  adidaya. Sering terjadi  persaingan antara AS dan China yang  menunjukkan tanda-tanda pelunakan , menyusul serangkaian  kunjungan dan rencana latihan angkatan laut  bersama antara kedua negara tahun depan militer.

Washington mengundang Beijing untuk berpartisipasi dalam Rim dua tahunan dari Latihan Pasifik ( RIMPAC ) , yang sebelumnya termasuk skenario seperti China sendiri meluncurkan serangan terhadap sekutu AS Taiwan .

Diselenggarakan oleh AS , RIMPAC adalah operasi pelatihan maritim terbesar di dunia dan memiliki anggota  22 negara . Ini akan menjadi yang pertama kalinya Cina dalam partisipasinya  .

Sebuah latihan angkatan laut gabungan kecil pekan lalu  pertama kalinya kapal China mengunjungi perairan AS sejak tahun 2006 , The Associated Press melaporkan . Pembebasan Tiga Rakyat ( PLA ) kapal yang mengangkut 680 perwira dan pelaut melakukan latihan pada 6 September dengan USS Lake Erie off Waikiki dan Diamond Head , Honolulu .


Dua hari kemudian ,  Laksamana china Wu Shengli bertemu US Navy Kepala Operasi Laksamana Jonathan Greenert di San Diego , di rumahnya pada  armada angkatan laut AS . Hal ini menindaklanjuti kunjungan Menteri Pertahanan China Chang Wanquan ke Pentagon pada bulan Agustus .

" Tujuan kami adalah untuk membangun kepercayaan antara militer kami melalui kerjasama , " kata Menteri Pertahanan Chuck Hagel wartawan selama kunjungan Chang .

surat kabar Negara China yaitu China Daily melaporkan “ditandai kunjungan admiral ke AS sebagai " ahli langkah digambarkan sebagai bagian dari ' , upaya ditentukan dan langka  intensif ' oleh Beijing dan Washington dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan hubungan militer . "

pasar datang sebagai bagian dari Presiden Barack Obama " Pivot ke Asia " kebijakan , sebuah timur  dalam menyeimbankan  kekuatan militer yang di bangun setelah  penarikan dari Afghanistan dan Irak ,

Stephen Orlins , presiden Komite Nasional yang berbasis di New York pada - AS-China Relations , mengatakan rangkaian acara memiliki potensi untuk membangun afiliasi yang signifikan antara dua ekonomi terbesar di dunia .

" Ini sangat berarti , dan mungkin hanya awal , " kata Orlins , yang pada tahun 2011 memimpin delegasi anggota Kongres AS untuk mengunjungi kapal selam angkatan laut Cina, dan telah mendapat penjelasan personel angkatan laut AS di China .

" Pertanyaannya adalah : Apakah tindakan ini hanya simbolis atau mereka benar-benar substantif ? Apakah ini adalah suatu hubungan baru antara AS dan China akan tergantung pada tindakan yang dilakukan oleh kedua negara nantinya. "

Ada juga langkah positif yang telah diambil di bidang politik . Selama pertemuan tahun ini di Sunnylands , California , Obama dan Xi Jinping , sekretaris jenderal Partai Komunis China , mulai memperbaiki permusuhan terakhir atas serangan cyber oleh hacker dugaan Cina.

Martin H. Simon / EPA

Presiden Barack Obama bertemu Xi Jinping China di Oval Office tahun lalu .

Peristiwa ini - baik militer dan politik - memiliki nilai simbolis yang sangat besar di Cina , Orlins mengatakan : " Pertemuan dengan Hagel membuat makalah di AS tetapi di Cina itu berita halaman depan . "

Tapi tidak semua orang yakin kemitraan .

Justin Logan , direktur studi kebijakan luar negeri di Washington DC berbasis Institut Cato , berpikir kebijakan baru ditemukan di Amerika terhadap Cina lebih tentang mengandung ancaman militer daripada bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah global .

Ia menolak pernyataan 2012 oleh Leon Panetta , yang saat itu menteri pertahanan , menunjukkan pergeseran timur adalah tentang " . Tantangan bantuan kemanusiaan dan kebutuhan " Menulis di The Diplomat , Logan bertanya : " Apakah setiap orang Amerika menerima alasan tersebut untuk menggelar Cina 60 persen rENCANA [ Tentara Pembebasan Rakyat Angkatan Laut ] aset Belahan Barat ? "

Paul T. Haenle , mantan direktur cina NSC di bawah George W. Bush dan Obama , tidak setuju . Dia mengatakan dia tidak pernah melihat keinginan mengandung China diungkapkan oleh salah satu administrasi.

" Xi Jinping telah mengusulkan jenis baru hubungan ' kekuatan besar ' antara AS dan China untuk menghindari Perang Dingin atau jenis hubungan konfliktual , dan untuk menjalin hubungan antara dua kekuatan besar yang kooperatif dan konstruktif , " kata Haenle , yang adalah direktur Carnegie - Tsinghua Center Beijing berbasis Kebijakan global . Dorongan untuk hubungan militer lebih dekat merupakan bagian integral dari membangun hubungan ini , katanya .

Skeptisisme tidak disediakan untuk suara di AS , namun.

Cina terkunci di beberapa sengketa wilayah , yang paling menonjol dari yang di atas Senkaku / Diaoyu pulau yang kontes dengan Jepang , sekutu AS

Dan referensi ini , pada konferensi pers dalam kunjungannya ke Pentagon , Menteri Pertahanan China menyuarakan keprihatinan tentang didukung kehadiran militer Amerika di Pasifik , dan mengisyaratkan kegelisahan mengenai hubungannya dengan negara-negara lain di wilayah ini .


" Untuk tingkat tertentu , jenis-jenis kegiatan militer intensif lebih rumit situasi di wilayah tersebut , " dikutip Reuters Chang Wanquan mengatakan . " Kami berharap bahwa strategi ini tidak menargetkan negara tertentu di kawasan ini . "

Orlins juga meramalkan mungkin ada masalah mendamaikan catatan hak asasi manusia negara-negara ' .

Human Rights Watch ( HRW ) mengatakan dalam laporan 2013 -nya bahwa meskipun terus urbanisasi China dan pertumbuhan ekonomi itu telah melihat sedikit kemajuan hak asasi manusia . Pemerintah " menempatkan pembatasan sewenang-wenang " terhadap kebebasan berekspresi dan agama , dan melarang serikat buruh independen dan organisasi hak asasi manusia , katanya

No comments:

Post a Comment