Monday 30 September 2013

Indonesia XI Fokus ke Pemulihan Fisik dan Latih Sentuhan

Yogyakarta - Jelang melawan Fulham U-21, tim Indonesia XI melakukan latihan di stadion Maguwoharjo, Senin (30/9/2013) malam. Dipimpin oleh Djadjang Nurdjaman, Indonesia XI fokus pulihkan fisik dan melatih sentuhan.

Datang bebarengan dengan Fulham U21, tim Indonesia mendapatkan kesempatan berlatih setelah tim asal Inggris tersebut usai mencoba lapangan. Tim Indonesia XI membagi latihan menjadi enam sesi, yakni game 'kucing-kucingan', pemanasan, pass and move, mini game, shooting, dan ditutup dengan pendinginan.

Berbeda dengan para pemain Fulham yang tampak begitu serius melakukan latihan, para pemain Indonesia cenderung lebih santai dan rileks di latihan ini.

Djadjang sendiri menyatakan lebih fokus untuk memulihkan fisik para pemain setelah melakukan perjalanan jauh. Selain itu, ia juga sedikit memberikan latihan sentuhan.

"Tidak ada persiapan khusus untuk laga ini, karena hanya latihan satu kali dan baru bertemu. Kita hanya fokus untuk recovery setelah perjalanan jauh dan melatih sentuhan dengan penguasaan bola," kata Djadjang ketika ditemui detikSport usai latihan.

Untuk laga besok, Djadjang mengaku tantangannya akan berada pada bagaimana mengatasi kecepatan para pemain muda Fulham. Namun pelatih Persib ini yakin tim Indonesia bakal sukses melalui tantangan tersebut.

"Tantangan pastinya kecepatan karena kita menghadapi pemain-pemain muda. Kita harus antisipasi itu dan saya pikir kita bisa," ujar Djadjang.

"Kita juga tidak ingin kalah di pertandingan besok. Yang pasti kita akan main secara seimbang besok, bertahan dan menyerang," tambahnya.

Skuat Indonesia nantinya akan terdiri dari 18 pemain, campuran pemain Persib, PSS Sleman, dan sejumlah pemain nasional. Mereka di antaranya adalah I Made Wirawan, Maman Abdurrahman, Firman Utina, Juan Revi, dan Titus Bonai. Sementara Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo baru akan bergabung di hari pertandingan.

Indonesia XI dan Fulham U-21 akan bertanding di stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (1/10/2013) petang WIB dalam ajang persahabatan

No comments:

Post a Comment