Tuesday 22 October 2013

Sabeq Fahmi Fahrezy, Tandem Sejati Evan Dimas di Timnas U19

Tak ada nama Sabeq Fahmi Fahrezy di skuat Timnas Indonesia U19 saat berjaya di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Padahal, Sabeq Fahmi Fahrezy pernah menjadi juru gedor andalan skuat asuhan Indra Sjafri. Selain itu, ia adalah tandem sejati Evan Dimas di Timnas U19 sebelumnya.
Sabeq Fahmi Fahrezy adalah anggota skuat Timnas Indonesia U17 yang meraih gelar juara di Hongkong tahun 2012 lalu. Di tim ini tergabung pula Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit yang saat itu menjabat sebagai kapten. Namun, setelah turnamen itu, Sabeq Fahmi Fahrezy mengalami cidera. Posisi yang biasa ditempati oleh Sabeq Fahmi Fahrezy kemudian diisi oleh Ilham Udin Armaiyn yang ternyata tampil cukup gemilang.
Di Timnas Indonesia U17 hingga U19, Sabeq Fahmi Fahrezy dikenal sebagai predator yang haus gol. Ia pernah mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan saat Timnas Indonesia U19 mengalahkan Pakistan dengan skor besar 25-0. Sebelumnya, Sabeq Fahmi Fahrezy mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia U19 atas AC Milan Junior.
Kapten Timnas Indonesia U19 saat ini, Evan Dimas, sendiri mengakui bahwa Sabeq Fahmi Fahrezy adalah tandem sejatinya, selain tentu saja Gavin Kwan Adsit yang juga batal beraksi di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 lantaran harus bergabung dengan klub barunya, CFR Cluj di Rumania.
”Sabeq adalah patner sesungguhnya dari Evan Dimas di lini serang, Sabeq pernah mencetak 14 gol dalam satu laga kala Timnas (Indonesia) U19 mengalahkan Pakistan 25-0. dia juga yang membawa Timnas (Indonesia) U17 menjuarai turnamen di Milan berkat dua gol yang dia cetak ke gawang AC Milan,” ujar Evan Dimas belum lama ini.
“Dia gagal masuk skuat AFF Cup U19 2013. Sabeq cidera panjang saat tim menjuarai kompetisi di Hongkong. Kabar terakhir menyebutkan dia sudah mulai latihan ringan dan tak akan lama lagi mungkin sudah bisa bermain penuh,” lanjut Evan Dimas.

No comments:

Post a Comment