Monday 7 October 2013

SEMOGA GARUDA JAYA MENANG

HeadlineJakarta - PSSI selaku penyelenggara babak kualifikasi Piala Asia U-19 berharap tiket-tiket pertandingan tim nasional Indonesia laris manis, karena suporter sedang euforia pada skuat "Garuda Muda".

Hal itu dikatakan panitia penyelenggara bagian tiket, Eddy Prasetya, menjelang kickoff laga pertama Grup H hari ini. Partai Indonesia versus Laos dimulai pukul 20.00 WIB, setelah duel Korea Selatan melawan Filipina, di Stadion Gelora Bung Karno.

"Sejak tadi malam tiket sudah terjual sekitar 13 ribuan tiket lebih. Itu baru via online saja karena kami juga menyediakan penjualan tiket secara langsung di loket-loket," ujar Eddy saat dihubungi Selasa (8/10) pagi.

Untuk pertandingan Indonesia melawan Laos, lanjutnya, hanya menyediakan 60.300 lembar tiket.

"Kami hanya menjual 77 persen dari kapasitas stadion yang mencapai 88 ribu. Melihat euforianya saat ini, kami berharap tiket yang dijual bisa habis dibeli penonton,"kata dia.

Timnas U-19 menjadi sangat populer setelah berhasil menjuarai Piala AFF bulan lalu. Di semifinal dan final di Sidoarjo, stadion selalu dipenuhi penonton. Secara materi, PSSI meraup keuntungan Rp 5,6 miliar.

Kemudian, dengan alasan keamanan dan supaya bisa menampung lebih banyak suporter, PSSI kemudian memindahkan kualifikasi Piala Asia U-19, dari yang semula di Jawa Timur ke Jakart

Dalam babak kualifikasi Piala Asia 2014 Grup G, Indonesia akan melawan Laos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini akan berlangsung pada Selasa (8/10/2013) pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Bermain di Jakarta, Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) bertekad menembus putaran final Piala AFF U-19 di Myanmar tahun depan. Demi mewujudkan ambisi tersebut, Evan Dimas pun mempunyai misi menyapu bersih sembilan poin.

Timnas U-19 akan melancarkan serangan yang bervariasi ketika melawan Laos. Tim besutan Indra Sjafri itu pun menargetkan poin penuh di laga perdana.

"Pertandingan pertama akan sangat menentukan untuk laga berikutnya. Intinya, pemain harus fokus dan yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," ucap Indra di Jakarta.

Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku anak asuhnya sudah tidak sabar bertanding di SUGBK. Evan Dimas dan kawan-kawan ingin merasakan sorakan-sorakan di stadion terbesar di Indonesia itu.

"Ya, anak-anak menyampaikan kepada saya bahwa mereka sudah gatal main di GBK," sambung mantan Kepala Kantor Pos di Padang tersebut.

Di sisi lawan, pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong sadar tergabung di dalam grup berat hanya berharap keberuntungan memihak kepadanya. Grup G juga dihuni oleh Korea Selatan dan Filipina.

Meski berharap pada keberuntungan, tapi Phoutpasong mengaku sudah mengantongi kekuatan Garuda Jaya dengan melihat rekaman pertandingan.

"Saya siap meraih hasil yang baik, namun Grup G adalah grup yang berat. Saya berharap kami cukup beruntung untuk lolos, " dia mengatakan.

Laos akan menghadapi Indonesia dengan kondisi yang pincang. Tiga pemain mereka, Kiper Soukhtavy Soundala, Gelandang Phoutthasay Khochalen dan kapten tim Lembo Saysana tengah mengalami cedera.

"Kami tak akan diperkuat tiga pemain yang sedang cedera. Kami sudah punya persiapan dengan melihat 2-3 penampilan Indonesia di AFF kemarin," tutup sang pelatih.

Perkiraan susunan pemain
Indonesia:
Ravi Murgianto; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Syahrul Gunawan, Muhammad Fatchu Rochman; Evan Dimas, Zulifiandi, Muhammad Hargianto; Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ilham Udin Armaiyn

Laos: Chintana Souksavath; Khamphoumy Hanvilay, Kovanh Namthavixay, Saynakhonevieng Phommapanya, Ketsada Souksavanh; Vilayout Sayyabounsou, Khonesavanh Sihavong, Daoneua Siviengxay, Keoviengphet Liththideth; Visay Phaphouvanin, Sopha Saysana

No comments:

Post a Comment