Friday 11 October 2013

setelah tersikut, bangun dan akhirnya mencetak goal, sebuah goal yang bukan kebetulan

Gelandang tim nasional Indonesia U-19, Yabes Roni Malaifani menjadi bintang lapangan di pertandingan melawan Filipina U-19.
Masuk menggantikan Dinan Yahdian pada pertengahan babak kedua, Yabes membuktikan kelasnya sebagai pemain berpotensi. Pada menit ke-82, pria kelahiran Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur itu mencetak gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam.
Gol itu menggandakan kedudukan Indonesia U-19 menjadi 2-0 dari Filipina U-19. Kemenangan itu membuka peluang Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada tahun 2014.

"Saya senang dapat mencetak gol. Ini pertandingan perdana, tetapi saya tidak gugup. Saya sudah perkirakan tendangan itu, jadi tidak kebetulan," kata Yabes ditemui seusai pertandingan.
Beberapa menit setelah mencetak gol, Yabes Malaifani tergeletak di lapangan. Dia kemudian mendapatkan perawatan dari tim dokter.

"Perut saya terkena sikut pemain Filipina di bagian perut sebelah kanan. Makanya sakit perut, tetapi saat ini sudah tidak masalah," ujarnya.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri kemungkinan akan memainkan Yabes di pertandingan terakhir babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19 melawan Korea Selatan pada Sabtu (12/10/2013

No comments:

Post a Comment