Tuesday 22 October 2013

Sejarah Nama Reza Pahlevi Maldini Timnas U19



Nama Reza Pahlevi Maldini kini sedang hangat diperbincangkan. Bagaimana tidak, kelihaiannya dalam mengolah bola, kini menjadi daya tarik sendiri setiap pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia U19.
Reza Pahlevi Maldini adalah putra Mamuju Sulawesi Barat, kelahiran tanggal 27 Januari 18 tahun yang lalu.
Saat ditanyai mengenai sejarah nama yang disandangnya itu, pesepakbola muda jebolan SAD Uruguay itu dengan enteng menjawab tak tahu menahu.
“Baru kali ini saya ditanya soal nama, tapi jujur saya juga belum pernah tanya tentang nama ke orang tua” ungkapnya belum lama ini.
Putra pasangan Paulus Panggolipaly dan Ester Tambing itu menjelaskan bahwa sering teman-temannya dulu bercanda pada Maldini.
“Dulu sering dibercandain teman-teman, namamu kayak pemain Ac Milan” canda Maldini.
Dirinya pun berkeinginan selepas dari timnas U19 ini segera ada tawaran dari klub profesional di Indonesia, sehingga bisa mengembangkan sayapnya di dunia sepakbola nasional.
Sementara itu setelah beberapa saat sembari menghubungi orang tuanya yang berada di Mamuju, dia memperkirakan bahwa nama Maldini tak lain karena ayahnya pengidola mantan pemain Ac Milan dan Italia Paolo Maldini.
“Mungkin dulu ayah saya senang dengan Maldini, jadi saya dikasih nama Maldini” tambahnya.
Namun berbeda dengan sang ayah, Maldini lebih memilih Barcelona sebagai klub favoritnya. Begitu juga dengan segenap pemain yang mengisi skuat tim yang bermarkas di Catalunya Spanyol itu.
“Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta adalah pemain idola saya” pungkas Maldini.

No comments:

Post a Comment