Tuesday 1 October 2013

Di Hadapan Tony Abbott, SBY Tekankan Serius Majukan Papua


Foto: poskotanews.com Jakarta-ZONADAMAI.com: Selain membahas isu penyelundupan manusia, pertemuan bilateral Presiden SBY bersama PM Australia Tony Abbott  juga membahas masalah Papua.
Presiden SBY menegaskan, kebijakan Indonesia sangat jelas, yakni untuk memajukan Papua melalui pendekatan kesejahteraan, keadilan, dan demokrasi.
“Saat ini, biaya pembangunan per kapita paling tinggi di seluruh Indonesia adalah untuk Papua,” ujar Kepala Negera di Istana Merdeka, Jumat, Senin sore (30/9/2013).
Seperti dikutip dari situs resmi presidenri.go.id, SBY menekankan bahwa pemerintah Indonesia sangat serius untuk memajukan Papua, meski masih ada masalah-masalah lokal yang harus dikelola dengan baik di wilayah paling Timur Indonesia itu.
“Indonesia adalah negara demokrasi. Tentu masalah-masalah ekspresi yang ada di Papua itu bagian dari demokrasi. Tapi satu hal, Papua adalah bagian integral dari Negara Republik Indonesia. Kedaulatan Indonesia mencakup Papua, dan itulah keutuhan teritorial Indonesia,” tegas SBY. [rakyatmerdeka online]

No comments:

Post a Comment